Home » » MotoGP 2017: Rossi Nyatakan Vinales Bakal Jadi Sumber Masalah

MotoGP 2017: Rossi Nyatakan Vinales Bakal Jadi Sumber Masalah

MotoGP 2017: Rossi Nyatakan Vinales Bakal Jadi Sumber Masalah
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan rekan barunya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bakal menjadi sumber masalah di MotoGP 2017.

Vinales diprediksi akan memberikan kesulitan besar dan siap merusak dominasi rider top lain dengan dukungan tim Yamaha yang teruji kompetitif.

Pada tes perdana bersama Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, 15-16 November 2016, Vinales menemar ancaman dengan konsisten menjadi yang tercepat pada tes selama dua hari tersebut.

Vinales menatap musim 2017 berbekal posisi keempat klasemen pembalap MotoGP 2016 setelah meraih empat podium dan satu kemenangan. Posisnya ada di bawah Marquez, Rossi, dan Lorenzo.

Rossi mengakui dirinya akan kesulitan bersaing dengan Vinales yang musim 2016 menjadi juara di MotoGP Silverstone Inggris bersama Suzuki.

"Saya lebih suka seseorang seperti Dani Pedrosa sebagai rekan setim. Ia jauh lebih senior dari Vinales. Dengan Vinales, saya awalnya berharap hanya akan mendapatkan sedikit masalah. Namun, setelah melihat tes pertama, ia akan memberikan saya banyak masalah seperti Lorenzo," kata Rossi seperti dikutip Motorsport.

Vinales sendiri menyatakan dirinya ke Yamaha bukan untuk mengalahkan Rossi, tapi untuk menjadi juara dunia.

Legenda balap 500cc, Randy Mamola, menduga hubungan harmonis antara Vinales dan Rossi akan retak dalam enam bulan. Ia berkaca pada keretakan yang terjadi antara Rossi dan Lorenzo selama bertahun-tahun.

Rossi sedang menatap gelar kesepuluhnya di MotoGP yang nyaris diraihnya dalam dua musim terakhir, namun dikalahkan Lorenzo dan Marquez.*

0 komentar:

Post a Comment