Marquez Tak Mau Sesumbar Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2017

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, December 25, 2016

Marquez Tak Mau Sesumbar Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2017
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan dirinya sadar banyak lawan kuat di MotoGP 2017 yang siap menjegal ambisinya untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Karenanya, Marquez tak mau sesumbar. "Saya rasa kami akan memenangkan sejumlah seri, namun saya belum tahu soal persaingan perburuan gelar juara dunia," tutur Marquez seperti dikutip Tuttomotoriweb.
Selain Valentino Rossi, Marquez menilai Maverick Vinales bisa jadi batu sandungan bagi dirinya untuk meraih titel juara dunia musim depan.

"Penantang utama tetap para pebalap Yamaha, namun bagaimana hubungan mereka di garasi?"

"Hubungan keduanya mungkin bagus, namun saya selalu meyakini bahwa sulit untuk benar-benar jadi teman dengan rekan setim," ujar Marquez.

Terkait Vinales, Marquez yakin pebalap asal Spanyol tersebut punya potensi besar lantaran sudah unjuk gigi dengan motor Suzuki di tahun 2016. Bahkan Marquez yakin adaptasi Vinales lebih cepat dibandingkan adaptasi Lorenzo di Ducati.

"Saya bakal menduga Vinales akan tampil sangat kuat. Sementara itu untuk Lorenzo, saya rasa dia tak akan bisa dengan mudah tampil cepat (bersama Ducati)," ucap Marquez.

Marquez menjalani musim 2016 dengan mengejutkan. Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2016 meski belum semua seri terselesaikan. Kala itu masih menyisakan tiga seri lagi hingga usai musim 2016.

Selama 15 seri The Baby Alien --julukan Marquez-- hampir selalu berhasil mengoleksi poin. Marquez hanya gagal meraih poin di MotoGP Australia atau seri ke-16. Gelar juara sudah diraihnya sejak seri ke-15 di Motegi Jepang.

Statistik Marquez di MotoGP 2016


Tim: Repsol Honda
Motor: RC213V
Menang: 5
Podium: 12
Pole Position: 7
Lap Tercepat: 4
Poin Akhir: 298
Posisi Akhir: 1 dari 27 pembalap

Crash

» Thanks for reading: Marquez Tak Mau Sesumbar Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2017
Sepakbola Magz Updated at: 9:41:00 AM

0 comments:

Post a Comment