Home » » Marc Marquez Remehkan Jorge Lorenzo di Ducati

Marc Marquez Remehkan Jorge Lorenzo di Ducati

Marc Marquez Remehkan Jorge Lorenzo di Ducati
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengganggap remeh Jorge Lorenzo yang kini membela tim Ducati. 

The Baby Alien –julukan Marquez– menyatakan dirinya ragu Lorenzo sukses bersama Ducati di MotoGP 2017.

"Banyak pembalap berubah tim, tapi hanya beberapa pengendara yang memiliki bakat untuk menjadi pembalap tercepat,” ujar Marquez.

"Saya tertarik melihat performa Ducati bersama pembalap top seperti Lorenzo. Beberapa orang tahu bahwa Ducati memiliki motor yang kuat di beberapa sirkuit. Tapi yang jadi pertanyaan adalah apakah motor itu mampu bertarung untuk juara,” lanjutnya.

Lorenzo sendiri mengaku senang dapat bergabung dengan Tim Ducati di MotoGP musim 2017. Menurutnya, Ducati memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pabrikan lainnya.

Keunikan pertama adalah kemenangan yang dicatatkan oleh Casey Stoner pada 2007. Stoner menjadi salah satu pembalap yang berhasil memenangkan gelar juara MotoGP dengan dua tim berbeda.

Selain itu, Ducati memiliki para penggemar fanatik yang tidak dimiliki oleh pabrikan lainnya. Hal tersebut yang membuat X-Fuera –julukan Lorenzo– merasa bangga dapat bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

"Yang menjadi sangat penting adalah hanya ada lima pembalap yang memenangkan gelar MotoGP dengan dua tim berbeda. Tapi uniknya hanya satu pembalap yang mencatatkannya dengan Ducati,” ujar Lorenzo dikutip Crash, Jumat (30/12/2016).

"Tentu penggemar yang tidak hanya mengagumi para pembalapnya tetapi yang sangat menggemari merek Ducati. Bahkan ini tidak pernah terjadi di pabrikan lainnya,” ujarnya.

MotoGP 2017 diprediksi berlangsung lebih seru. Duet Marquez-Pedrosa di Honda akan bertarung dengan duet Rossi-Vinales di Yamaha serta Lorenzo-Dovizioso di Ducati.*

0 komentar:

Post a Comment