Manchester United: Posisi Jose Mourinho Masih Aman

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, December 7, 2016

Manchester United: Posisi Jose Mourinho Masih Aman
Sepakbola Magz -- Posisi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, masih aman kendati pernampilan MU tidak konsisten sejauh ini.

Dilansr ESPN, Selasa (6/12/2016), para petinggi United cukup puas dengan kinerja sang manajer., meski bermain imbang di tiga laga terakhir Liga Primer yang membuat MU kehilangan banyak poin.

Manchester United kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 21, atau tertinggal 13 angka dari Chelsea di posisi pertama.

Kinerja Mourinho disebut-sebut sudah lebih baik ketimbang apa yang dilakukan manajer sebelumnya.

Para petinggi klub juga dikabarkan tidak ingin berpatokan pada hasil pertandingan yang dialami Manchester United. Mereka diyakini akan memberikan dukungan terhadap Mourinho yang sedang berusaha meningkatkan permainan Manchester United.

Selain di Premier League, Manchester United juga masih memiliki asa di tiga kompetisi lainnya. Manchester United melaju ke semifinal Piala Liga Inggris, berlaga di babak 32 besar Piala FA, dan selangkah lagi melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2016-2017.

Baca juga: Prediksi Zorya vs Man United - Liga Europa 8 Desember 2016

Kinerjai Mourinho mendapat kritik dari eks pemain Arsenal, Stewart Robson. Ia mengaku heran dengan susunan pemain Manchester United yang kerap diturunkan Mourinho. 

Robson menilai, sejak pertandingan di September 2016, Mourinho tidak tahu lagi taktik dan skuad terbaik Man United.

Robson mengatakan, penurunan performa Man United terlihat sejak berhadapan dengan Manchester City. Pada laga bertajuk Derby Manchester tersebut, Setan Merah dikalahkan rival sekotanya dengan skor 2-1.

Menurut Robson, sejak dikalahkan The Citizens -julukan Man City, Mourinho seakan buta dengan kekuatan Man United. Susunan pemain yang diturunkan Mourinho setelah laga kontra City sangat berbeda dari tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2016-2017 yang selalu berakhir dengan kemenangan.

"Semuanya terlihat jauh lebih baik ketimbang di bawah asuhan Louis van Gaal (mantan pelatih Man United) sampai akhirnya dia mengubahnya untuk beberapa alasan melawan Manchester City,” kata Robson, seperti dimuat Goal, Rabu (7/12/2016).

"Dia memainkan (Henrikh) Mkhitaryan, dia memainkan (Jesse) Lingard, kemudian menarik mereka keluar di pergantian babak. Sejak saat itu, dia tidak pernah tahu lagi apa taktik atau skuad terbaik yang seharusnya dia mainkan,” sambungnya.*

» Thanks for reading: Manchester United: Posisi Jose Mourinho Masih Aman

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 10:29:00 AM

0 comments:

Post a Comment