Manchester United Paling Sukses pada Laga Boxing Day

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 26, 2016

Manchester United Paling Sukses pada Laga Boxing Day
Sepakbola Magz -- Manchester United tercatat sebagai tim paling sukses dalam menjalani pertandingan Boxing Day 26 Desember atau pertandingan yang digelar sehari setelah Natal.

Dilansir Sky Sports, Minggu (25/12/2016), United mencatatkan 54,35 persentase kemenangan dengan rincian 50 kemenangan, 15 kali imbang, dan kalah 27 kali dalam laga Boxing Day.

Dari 22 pertandingan Boxong Day terakhirnya, United mengumupulkan rekor 18 kali menang. 

MU juga menjadi tim tersubur dalam Boxing Day dengan mencetak 185 gol dan hanya kebobolan 134 gol.

Tim tersukses selanjutnya pada Boxing Day tercatat milik Oxford United. Klub yang kini bermain di kompetisi League One itu memiliki catatan kemenangan 51,28 persen. Setelah Oxford United, terdapat Brighton & Hove Albion dengan 49,30 persentase kemenangan.

Liverpool berada di urutan keenam dalam sejarah laga Boxing Day. Klub asal Merseyside memiliki 45,38 persentase kemenangan.

Manchester City berada di urutan ke-13 dengan catatan 43,62 persen kemenangan. Chelsea empat tingkat di bawahnya dengan 43,62 persen. 

Arsenal berada di urutan ke-21 dengan 42,68 persen kemenangan. Jumlah ketiga raksasa Premier League itu lebih buruk ketimbang pencapaian Everton di urutan ke-11 dan Aston Villa di urutan ke-12.

Untuk klub terburuk dalam sejarah Boxing Day adalah Newport County. Klub yang kini bermain di League Two tersebut hanya meraih 10 kemenangan dalam 48 laga sehari setelah Natal itu.

Manchester United berpeluang besar menambah catatan kemenangan dalam laga Boxing Day tahun ini. Pasukan Jose Mourinho akan menjamu Sunderland, klub yang kini berada di posisi 18 klasemen sementara Premier League 2016-2017, dalam laga yang akan berlangsung di Old Trafford, Senin (26/12/2016) Pkl. 22.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi MU vs Sunderland 26 Desember 2016

United diprediksi bakal tampil maksimal dalam menjamu Sunderland di Stadion Old Trafford. Wayne Rooney dkk. dalam kondisi percaya diri tinggi usia meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan mulai mengancam posisi klasemen tim-tim di atasnya.

Fakta Menarik United vs Sunderland
Berikut ini sejumlah fakta menarik menjelang laga Boxing Day MU vs Sunderland

1. Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester United dan Sunderland sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.

2. Manchester United hanya menelan sekali kekalahan dari 24 pertemuan melawan Sunderland di Old Trafford.

3. Manchester United mencatatkan rekor sebagai tim terbanyak yang memenangkan laga Boxing Day (18)

4. Jika Wayne Rooney tampil di pertandinga nanti, maka pemain bernomor punggung 10 itu akan mencatatkan penampilan ke-450

5. Jermain Defoe telah mencetak enam gol selama laga Boxing Day Liga Inggris. Dia hanya terpaut satu gol dari Robbie Fowler.

6. Dilihat dari head to head kedua pelatih, Jose Mourinho lebih diunggulkan dengan merebut enam kemenangan dan empat menderita kekalahan melawan Moyes.

7. Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris saat perayaan Natal. Itu kedua kalinya mereka berada di luar lima besar sejak musim 2013/14

8. Ini adalah ketiga kalinya dalam 10 pertandingan terakhir di Boxing Day Liga Inggris bahwa Manchester United bentrok dengan Sunderland.*

» Thanks for reading: Manchester United Paling Sukses pada Laga Boxing Day

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 2:15:00 PM

0 comments:

Post a Comment