Jelang ISL 2017, Persib Bandung Susun Kekuatan Baru

Saturday, December 10, 2016 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Jelang ISL 2017, Persib Bandung Susun Kekuatan Baru
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menyusun kekuatan baru untuk musim kompetisi 2017, terutama Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan mulai bergulir Maret 2017.

Gelandang serang yang berperan besar mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, Makan Konate, merupakan target utama. Pamain asal Mali ini kini bermain di Liga Malaysia dan kemungkinan bisa kembali ke Bandung musim depan.

Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan, jika gagal memboyong kembali Konate gagal direkrut kembali, ada alternatif lain, yakni gelandang asal Brasil yang berlum pernah bermain di Indonesia.

"Konate memang dibutuhkan dalam rancangan skuad yang sudah disusun. Negosiasi terus dilakukan. Tapi bagaimanapun, keputusan juga ada di agennya. Masih belum ada titik terang. Bisa saja dia tetap di sana (T-Team) karena dia juga pemain penting di klub lamanya," kata Djanur dikutip Pikiran Rakyat.

"Prioritasnya tentu Konate. Tapi kalau gagal, ada opsi lain, gelandang serang asal Brasil. Dia belum pernah main di Indonesia," jelasnya.

Djanur mengungkapkan, setidaknya tiga pemain asing akan memperkuat Persib musim depan. Saat ini pemain asing yang memperkuat Maung Bandung ada empat, yakni Vladimir Vujovic yang kemungkinan besar dipertahankan, Marcos Flores, Robertino Pugliara, dan Diogo Alves Ferreira.

Nama terakhir, Diogo Ferreira, menyatakan keinginannya bertahan di Persib Bandung. 

"Saya sangat senang jika tetap di Persib. Saya cinta Persib dan Bandung, tapi semuanya tergantung kepada pelatih dan manajemen. Yang pasti hati saya selalu ada di Persib," ujar Diogo.

Diogo mebgaku sudah ada klub lain yang mendekatinya. Bahkan, pihak klub tersebut sudah melakukan pembicaraan. Namun, ia enggan menyebutkan klub yang berminat memboyongnya.

"Memang ada pembicaraan dengan klub lain, tapi tetap Persib yang utama. Saya tidak akan bicara dulu soal klub itu karena kami masih punya dua pertandingan dan akan konsentrasi sepenuhnya di dua laga sisa," ucapnya. "Saya akan sangat senang jika tahun depan tetap di Persib," tegasnya.*

logoblog
» Thanks for reading: Jelang ISL 2017, Persib Bandung Susun Kekuatan Baru

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 10, 2016

0 comments:

Post a Comment