Jelang Barito vs Persib: Djanur Waspadai Luis Carlos Junior

Sunday, December 4, 2016 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Jelang Barito vs Persib: Djanur Waspadai Luis Carlos Junior
Persib Bandung kemungkinan besar tidak diperkuat Sergio van Dijk.

Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan, pasukannya harus mewaspadai striker tuan rumah, Luis Carlos Junior, saat Maung Bandung dijamu Barito Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu 4 Desember 2016 Pkl. 18.30 WIB (Siaran Langsung SCTV). 

Menurutnya, peluang menang akan membesar jika Persib tidak kecolongan gol. Oleh karena itu, barisan pertahanan Maung Bandung harus mampu meredam penyerangan Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- yang lebih agresif saat main di Banjarmasin, khususnya penyerang Luis Carlos Junior.

"Mereka punya Luis, striker yang cukup bagus. Kebanyakan gol (Barito) dia yang cetak. Jadi jangan sampai dia bisa membuat gol ke gawang kami," kata Djanur.

Luis Carlos Junior selama ini menjadi tumpuan utama Barito Putera dalam urusan produksi gol. Sebanyak 17 gol dari total 37 gol yang dibuat Laskar Antasari lahir dari ketajaman striker berpaspor Brasil itu.

Perlakuan khusus akan diberikan kepada Luis selama duel nanti berupa pengawalan ketat. Bek tangguh asal Montenegro, Vladimir Vujovic, akan mengemban tugas untuk mengunci pergerakan salah satu kandidat top skorer ISC itu.

"Jelas harus ada penjagaan khusus terhadap Luis. Saya yakin Vlado akan bisa mengatasi tipikal striker seperti dia. Namun tentu saja pemain lainnya juga harus diwaspadai. Barito tim komplet, bukan hanya Luis. Masih ada Dedy Hartono, Adam Alis, juga Paulo Sitanggang," ujar Djanur.

Laga kontra Barito merupakan kesempatan bagi Persib untuk meraih kemenangan tandang perdana pada putaran kedua TSC 2016. 

Namun, Atep dan kawan-kawan harus berhati-hati pada motivasi besar tuan rumah. Apalagi, Laskar Antasari juga sedang dalam tren bagus semenjang ditangani pelatih Yunan Helmi. Mereka baru saja memukul Pusamania Borneo FC di Banjarmasin.

"Meskipun bisa kami kalahkan (2-0), Barito bermain cukup bagus di Bandung. Di sini (Banjarmasin), mereka pasti akan lebih termotivasi membalas kekalahan. Seperti Bhayangkara FC, mereka punya pemain-pemain muda berkualitas dan kini sedang dalam tren bagus sejak pergantian pelatih," kata Djanur.

Striker tim Persib sendiri akan dipercayakan pada Tantan, Yandi, atau Samsul. "Belum diputuskan, yang pasti bukan Marcos (Flores)," ujarnya.

Hal itu karena striker utama, Sergio van Dijk, dalam kondisi kurang fit setelah cedera ringan saat laga melawan Perseru Serui yang dibantai Persib dengan skor 6-2. Sergio mencetak dua gol dalam laga itu.

Menurut Djanur, kondisi Sergio belum memungkinkan untuk diturunkan. Sebab, dia masih merasakan kesakitan di bagian hamstring kaki kanan setiap kali melakukan gerakan cepat. Kalau dipaksakan pun, dikhawatirkan menambah parah kondisi Sergio.

"Sergio ada masalah, sampai latihan tadi pagi kelihatannya dia belum siap untuk diturunkan," katanya dikutip persib.co.id.*

logoblog
» Thanks for reading: Jelang Barito vs Persib: Djanur Waspadai Luis Carlos Junior

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 04, 2016

0 comments:

Post a Comment