Jangkung, Alasan Mourinho Memasukkan Fellaini

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 5, 2016

Jangkung, Alasan Mourinho Memasukkan Fellaini
Sepakbola Magz -- Manchester United gagal meraih kemenangan saat dijamu Everton di Goodison Park, Minggu (4/12/2016), dalam pertandingan Liga Inggris.

Kemenangan 1-0 yang sudah digenggam akhirnya lepas ketika Everton menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Uniknya, pelanggaran berbuah penalti itu dilakukan eks pemain Everton, Marouane Fellaini, yang baru dimasukkan di menit ke-85 untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih MU Jose Mourinho menyatakan, alasan dirinya memasukkan Fellaini karena pemain asal Belgia itu jangkung dan diharapkan memperkuat lini pertahanan MU yang terus digempur Everton.

Namun, alih-alih mempertahankan kemenangan, Fellaini justru menjadi bencana bagi MU dalam penampilannya yang ke-100 itu.

Fellaini menyebabkan MU dihukum penalti setelah dirinya melanggar Idrissa Gueye di menit ke-89.

Leighton Baines yang mengeksekusi penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya. MU yang sempat unggul lebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1. (Video Gol).

Jose Mourinho lantas menjelaskan keputusannya untuk memasukkan Fellaini di pertandingan tersebut. Manajer asal Portugal itu menyebut Fellaini dimasukkan untuk membantu MU mengatasi gaya permainan Everton yang direct.

"Saya pikir Anda lebih tahu sepakbola daripada ini karena jawabannya jelas," ujar Mourinho seperti dikutip dari Soccerway.

"Everton tidak memainkan sepakbola indah lagi. Mereka sekarang direct. Gaya mereka direct. (Ashley) Williams direct. Segalanya direct," lanjut manajer asal Portugal itu.

"Ketika mereka tertinggal, mereka meningkatkan gaya mainnya yang direct itu. Ketika Anda punya pemain yang tingginya dua meter (Fellaini), Anda memasukkannya untuk mengatasi itu," ucapnya.

Akibat hasil seri melawan Everton, MU masih tertahan di peringkat enam klasemen dengan 21 poin.

Hasil di Goodison Park merupakan hasil imbang United untuk kali ketiga secara beruntun di Premier League.

Ketika ditanya soal keputusan wasit memberi penalti pada Everton, Mourinho menjawab: "No comment".

"Kami tim terbaik di atas lapangan dan hasil akhirnya tidak menunjukkan perbedaan penampilan kedua tim," ucap Mourinho dikutip BBC Sports.

"Kami harus terus bekerja seperti yang sudah kami lakukan. Penampilan (Phil) Jones dan (Marcos) Rojo luar biasa, pemain-pemain yang belum pernah tampil untuk klub selama dua tahun. Bisa tampil di lima pertandingan beruntun menghadapi lawan yang sulit, saya sangat senang dengan performa individu pemain," ucapnya.

Di tengah pekan ini, Kamis (8/12/2016), MU akan dijamu Zorya di babak penyisihan Grup A Liga Europa sebelum menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (11/12/2106), di Liga Primer.*

» Thanks for reading: Jangkung, Alasan Mourinho Memasukkan Fellaini

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 11:49:00 AM

0 comments:

Post a Comment