Alex Willian Calon Pemain Baru Kelima Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 24, 2016

Alex Willian Calon Pemain Baru Kelima Persib Bandung
Alex Willian Calon Pemain Baru Kelima Persib Bandung, setelah Dedi, Patrick, Matsunaga, dan Wildansyah.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung berencana merekrut pemain asal Brasil, Alex Willian Costa Silva, untuk menjadi playmaker. Namun, jika ia dinilai tidak cocok, maka Maung Bandung akan mempertahankan pemain asal Australia, Marcos Abel Flores.

Jika jadi direkrut, Wiliam akan menjadi pemain baru kelima Persib musim depan, setelah Dedi Kusnandar dan Patrick Dos Santos serta Shohei Matsunaga dan Wildansyah.

"Kami akan mencoba untuk playmaker diisi oleh Alex Wilian," ujar pelatih Persib Bandung, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, Sabtu (24/12/2016), dikutip Simamaung.

Menurut Djanur, dirinya akan mencoba dulu playmaker asal Brazil itu. Namun, jika Alex tidak sesuai harapan, maka Marcos Flores yang akan mengisi lini tengah Persib di musim depan.

"Kami belum memutuskan akan memakai Alex, karena kami baru melihatnya dari video belum lihat secara langsung dilapangan," ujar Djanur.

Menurut Djanur, jika sesui dengan video dan Alex memiliki apa yang tidak dimiliki Marcos maka akan dipakai.

"Kami juga belum memutuskan Marcos tidak akan memperkuat Persib. Marcos juga masih menunggu keputusannya, dan saya juga masih tetap berkomunikasi dengannya," katanya.

Disinggung perbedaannya dengan Makan Konate yang batal direkrut kembali, Djanur memprediksi calon gelandang seleksi berusia 28 tahun itu dinilai sebagai gelandang komplit.

Konate sendiri terbilang masih memiliki kekuarangan soal kecerdikan memberi umpan.

"Gelandang ini (Willian) cukup komplit syarat yang dibutuhkan gelandang tengah. Agak sedikit beda, kalau Konate dalam memberi pasing kurang pinter,” jelasnya.

Dari berbagai sumber, Alex Willian adalah pemain Brasil kelahiran Piquete, 18 Maret 1988. Ia memulai karier professionalnya bersama Santos FC pada 2008. 

Pada musim berikutnya, Alex memperkuat Botafogo. Namun, kariernya tak bersinar. Di Botafogo, ia hanya bermain pada dua pertandingan.

Selepas itu, Alex banyak berkiprah di beberapa klub medioker Brasil seperti Atletico Sorocaba hingga Clube de Regatas Brasil. Sebelum menjalani trial bersama Persib, pada musim 2015 Alex sempat memperkuat Cuiaba. Bersama kontestan Serie C Brasil itu, Alex membukukan 12 penampilan dengan mencetak 7 gol.*

logoblog
» Thanks for reading: Alex Willian Calon Pemain Baru Kelima Persib Bandung

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 24, 2016

0 comments:

Post a Comment