Persija vs Persib: Tanpa Bobotoh, Maung Bandung Tetap Termotivasi

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 5, 2016

Persija vs Persib: Tanpa Bobotoh, Maung Bandung Tetap Termotivasi
Sepakbola Magz -- Meski tanpa dukungan langsung bobotoh di stadion, Persib Bandung tetap termotivasi untuk menang saat dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016) Pkl. 18.30 WIB (Siaran Langsung SCTV).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menegaskan, timnya tengah memburu kemenangan demi Bobotoh. 

"Ikatan kami dengan Bobotoh sangat kuat. Sekalipun tanpa kehadiran mereka di stadion, kami tetap termotivasi. Jujur, kami butuh poin dan bertekad untuk bisa meraih tiga poin,” tegasnya dalam jumpa pers pra pertandingan dikutip laman resmi klub, persib.co.id.

Meski begitu, Djadjang tetap menyanjung racikan pelatih Persija, M. ‘Mamak’ Zein Al Haddad, yang dinilainya memiliki peningkatan dalam performa, terutama di putaran kedua.

Tak hanya berbalas sanjungan, Mamak juga sama-sama menargetkan kemenangan. Ia tak mau pertandingan Persija vs Persib berakhir seperti empat pertemuan sebelumnya yang selalu imbang.

"Kita sebagai tuan rumah tentunya punya keinginan merebut kemenangan, walau kita tahu Persib adalah tim yang cukup bagus dan pelatih Djadjang (Nurdjaman) pun bagus," ujar Mamak.

Kedua tim sama-sama tidak akan diperkuat banyak pemain inti. Macan Kemayoran dan Maung Bandung sama-sama kehilangan lima pemain, termasuk kiper utama masing-masing --Andritany Ardhiyasa (Persija) dan I Made Wirawan (Persib).

Badai absen pemain pun melanda kedua kubu. Di Persib, Purwaka dan Robertino Pugliara yang belum pulih, Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna membela Timnas belum lah cukup. Djadjang masih harus kehilangan Hariono karena akumulasi kartu kuning.

Di kubu Persija, lima pemain yang harus absen adalah Andik Rendika Rama dan William Pacheco karena akumulasi kartu kuning, Gunawan Dwi Cahyo yang menyusul Andritany dipanggil Alfred Riedl, masih harus ditambah Ismed Sofyan yang kondisinya masih meragukan.

Meski kekuatan pemain timpang, namun tak berarti laga yang rencananya akan disiarkan SCTV secara langsung mulai pukul 18:30 WIB ini berjalan sengit. 

Gengsi yang tinggi akan tetap menjaga panasnya pertandingan. Apalagi kedua pelatih sama-sama menargetkan kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain 
Persija Jakarta (4-3-3): Daryono; M Idham Jauhari, Vava Mario Yagalo, Maman Abdul Rahman, Novri Setiawan; Amarzukih, Hong Soon Hak, Abrizal Umanailo; Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Bambang Pamungkas.

Persib Bandung (4-2-3-1):
‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara , Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Kim Kurniawan, Marcos Flores; Febri Hariyadi, Atep, Samsul Arif; Sergio van Dijk.

Data & Fakta Persija vs Persib
  • Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak satu gol pun dari tiga pertemuan terakhirnya.
  • Dari lima pertemuan terakhir, Persib Bandung tak pernah kalah jika bertemu Persija. Empat imbang, sekali menang.
  • Persija Jakarta selalu kebobolan dalam seluruh pertandingannya di putaran kedua TSC 2016.
  • Persib pernah menang 2-1 atas Persija sebagai tim tamu dalam pertandingan di luar Jakarta. Kemenangan itu terjadi di ISL 2009 di Malang.
  • Winger sekaligus pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, selalu mencetak gol jika dipasang sebagai starter. (persib.co.id).*

» Thanks for reading: Persija vs Persib: Tanpa Bobotoh, Maung Bandung Tetap Termotivasi
Sepakbola Magz Updated at: 2:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment