Persija vs Persib Bandung Berakhir Imbang 0-0

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 5, 2016

Persija vs Persib Bandung Berakhir Imbang 0-0
Hasil & Skor Persija Jakarta vs Persib Bandung 0-0.

Sepakbola Magz -- Duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir imbang 0-0 dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016) malam.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 18.30 ini, sejumlah peluang tercipta, namun tidak ada yang menjadi gol hingga akhir pertandingan.

Laga Persija vs Persib sempat dihentikan sampai dua kali oleh wasit, akibat ulah pendukung Persija (Jakmania) di tribun penonton yang menyalakan flare dan kembang api.

Babak Pertama
Belum satu menit laga berjalan, Persib Bandung nyaris unggul akibat blunder kiper Persija saat diserang. Tendangan Febri membentur bek.

Setelah itu Persib terus menerapkan permainan menyerang dengan menekan dan mengurung pertahanan Persija.

Sepanjang babak pertama pertandingan berjalan menarik dengan permainan terbuka dan menyerang dari kedua tim.

Persib Bandung lebih banyak melakukan serangan dan penguasaan bola. Peluang pun lebih banyak diciptakan Maung Bandung. SCTV yang menyiarkan langsung laga ini mencatat 7 peluang atau tembakan ke arah gawang.

Persija yang mengandalkan serangan balik dan umpan lambung mencetak peluang di menit ke-6. Umpan dari samping gagal dimaksimalkan.

Laga dihentikan wasit di menit ke-39 akibat ada suporter Persija yang menyalakan flare atau kembang api di tribun penonton.

Di menit 42 Sergio nyaris membawa Persib unggul dengan sundulannya yang membentur mistar gawang.

Menit 43 Samsul Arif yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper gagal melesakkan bola ke gawang karena dapat diantisipasi.

Peluang emas kembali didapatkan Maung Bandung di menit akhir babak pertama. Menerima umpan silang Marcos Flores, bola sundulan Febri Hariyadi tepat jatuh di pelukan kiper Persija.

Skor 0-0 mengakhiri babak pertama Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Babak Kedua 
Sejak awal babak kedua, Persija bermain lebih agresif. Sejak menit awal Macan Kemayoran berusaha menekan lini pertahanan Persib.

Sejumlah peluang diciptakan kedua tim, namun masih belum berbuah gol.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman memasukkan Atep dan Tantan di babak kedua untuk menambah daya serang. Keduanya terbukti bermain agresif yang merepotkan pertahanan Persija.

Persija bermain dengan 10 pemain di menit ke-90. Tosi mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Taufik.

Saat pertandingan memasuki injury time babak kedua, laga kembali dihentikan wasit karena Jakmania menyalakan flare dan kembang api.

Skor akhir Persija vs Persib Bandung 0-0

Formasi Pemain
Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama menurunkan pemain mudanya sebagai starter.

Tuan rumah Macan Kemayoran menurunkan Ambrizal Umanailo di lini depan. Maung Bandung juga memasang pemain muda Febri Hariyadi di lini serang.

Kedua pemain muda itu terbukti bermain sangat baik dengan mampu merepotkan barisan pertahanan dan mengancam gawang lawan.

Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, termasuk di sektor penjaga gawang.

Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, memainkan Daryono untuk menggantikan Andritany sebagai kiper.  Vava Mario berduet dengan Maman Abdulrahman untuk mengisi posisi bek.

Ambrizal akan berduet dengan striker asing, Pacho Kenmogne, di lini depan. Kapten tim Persija, Bambang Pamungkas, duduk di bangku cadangan.

Persib juga memasang penyerang muda mereka, Febri Hariyadi, guna mendukung striker tunggal Sergio van Dijk. Kapten Persib, Atep, senasib dengan BP, yakni sama-sama duduk di bangku cadangan.

Untuk penjaga gawang, M Natsir masih dipercaya mengawal gawang Maung Bandung. Lini pertahanan Persib diisi kwartet Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, dan Tony Sucipto.

Lini tengah diisi duet Kim Kurniawan dan M. Taufiq. Gelandang serang diisi Marcos Flores, Febri Hariyadi, Samsul Arif dengan striker tunggal Sergio van Dijk.

Susunan Pemain
Persija Jakarta (4-4-2): Daryono; Novri Setiawan, Maman Abdulrahman (Syahroni 61'), Vava Mario  (Idham 73'), Amarzukih; Hong Soon-hak, Sutanto Tan, Ade Jantra, Rodrigo Tosi; Ambrizal Umanailo (Afandi '65), Pacho Kenmogne.

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Alves, Tony Sucipto; M. Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan; Marcos Flores (Tantan 78'), Febri Hariyadi, Samsul Arif (Atep 72'); Sergio van Dijk.*

» Thanks for reading: Persija vs Persib Bandung Berakhir Imbang 0-0
Sepakbola Magz Updated at: 8:28:00 PM

0 comments:

Post a Comment