Persija Jakarta vs Persib Bandung Tanpa 10 Pemain Inti

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, November 3, 2016

Persija Jakarta vs Persib Bandung Tanpa 10 Pemain Inti
Sepakbola Magz -- Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016), dipastikan tanpa 10 pemain utama, masing-masing lima di kubu Macan Kemayoran dan lima di kubu tim Maung Bandung.

Lima pemain utama Persija Jakarta yang dipastikan absen yaitu penjaga gawang Andritany, Andik Rendika Rama, Wilian Silva Costa,  Gunawan Dwi Cahyo, dan Ismed Sofyan yang mengalami cedera.

Lima pemain utama di kubu Persib Bandung yang absen yaitu kiper I Made Wirawan, Robetino Pugliara, Hariono, serta dua pemain Timnas Yanto Basna dan Zulham Zamrun.

"Lima pemain utama Persija yang absen termasuk dua Andik Rendika Rama dan Wilian Silva Costa yang terkena akumulasi kartu," kata Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Al Hadad, dikutip Antara.

Menurut M Al Hadad, tiga pemain Persija lainnya yakni penjaga gawang Andritany dan bek Gunawan Dwi Cahyo, sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior Indonesia. Satu lainnya pemain bek Ismed Sofyan yang absen akibat mengalami cedera.

"Persija ada empat pemain belakang yang absen saat menjamu Persib," katanya.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yang membawa 18 pemain ke Solo mengatakan, ketidakhadiran bobotoh di stadion akan mempengaruhi pasukannya.

"Kami bermain di Solo melawan Persija, tidak didukung suporter. Hal ini, sangat berpengaruh terhadap penampilan timnya," katanya dikutip situs resmi klub.

Menurutnya, absennya kiper utama Persija tidak membuat timnya memandang enteng lawan. Djadjang mengaku tidak ingin meremehkan siapa pun kiper cadangan yang akan dimainkan Persija.

Ada tiga kiper cadangan yang siap menggantikan kiper utama Andritany Ardhiyasa, yakni Reky Rahayu (kiper kedua), Rizky Darmawan (kiper ketiga), dan Daryono (kiper keempat).

Andritany tak bisa membela Macan Kemayoran karena dibawa Alfred Riedl untuk memperkuat Timnas Indonesia ke Myanmar.

Tanpa Andritany, Macan Kemayoran kebobolan empat kali dalam dua laga terakhir. Saat dijaga Reky Rahayu, wawang Persija kebobolan dua kali ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC. Ketika itu, Persija dikalahkan Sriwijaya FC 2-1.

Pada laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC, Daryono tak mampu membendung dua gol lawan. Meski Reky dan Daryono rentan kebobolan, Djadjang tak serta-merta senang.

"Persija tanpa Andritany tak termasuk keuntungan untuk kami," tegas Djadjang. "Itu juga agar pemain tidak underestimate (meremehkan) lawan," imbuhnya.

Menurut Djadjang, siapa pun kiper yang dimainkan Persija, para pemain Persib tetap bisa kerepotan membobolnya.*

» Thanks for reading: Persija Jakarta vs Persib Bandung Tanpa 10 Pemain Inti
Sepakbola Magz Updated at: 10:00:00 PM

0 comments:

Post a Comment