MotoGP 2017: Maverick Vinales Ancam Ambisi Juara Rossi

Posted by Sepakbola Magz on Friday, November 18, 2016

MotoGP 2017: Maverick Vinales Ancam Ambisi Juara Rossi
MotoGP Update -- Pebalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil mengesankan dalam tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15-16 November lalu. 

Eks rider Suzuki ini tampil tercepat dengan motor barunya, Yamaha YZR-M1. Vinales sukses menjadi yang tercepat mengalahkan Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. 

Vinales bahkan menjadi satu-satunya rider yang sukes mencatatkan waktu di bawah 1 menit 30 detik pada tes pasca musim MotoGP Valencia.

Valentino Rossi pun merasa terancam dengan kehadiran tandem barunya itu. The Doctor khawatir bakal kesulitan meraih gelar juara dunia musim depan.

"Vinales sangat kuat, dia cepat dan sudah siap untuk berkompetisi bersama rider-rider papan atas. Untuk gelar juara dunia 2017 tentunya Vinales bakal menjadi pesaing berat, saya harus mencari cara untuk mengatasinya," ujar Rossi dikutip dari Gazzetta Dello Sport, Jumat (18/10/2016).

Rossi pun mengaku takjub pada kecepatan Vinales dalam uji coba ini, padahal dirinya sendiri mengaku kesulitan dan tak nyaman mengendarai YZR-M1 baru yang disediakan Yamaha.

Vinales dikontrak Yamaha selama dua tahun untuk menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati. Performa bagus Vinales bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016 menjadi pertimbangan utama mengapa pabrikan asal Jepang tersebut mau merekrutnya.

"Maverick sangat kuat, dalam uji coba ini berhasil mencatatkan waktu yang sangat cepat. Ia sudah jelas akan menjadi salah satu kandidat juara dunia. Ia punya pengalaman yang baik, dan ia langsung merasa nyaman dengan motor kami, dan ini awal yang baik untuknya," pungkas Rossi.*

» Thanks for reading: MotoGP 2017: Maverick Vinales Ancam Ambisi Juara Rossi
Sepakbola Magz Updated at: 7:38:00 PM

0 comments:

Post a Comment