Marquez Targetkan Lewati Rekor Gelar Juara Dunia Rossi

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 29, 2016

 Marquez Targetkan Lewati Rekor Gelar Juara Dunia Rossi
MotoGP -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menargetkan memenangi 10 gelar juara dunia dalam kariernya. 

Jumlah itu berarti bakal mengalahkan gelar juara dunia milik Valentino Rossi yang sudah mencapai sembilan.

Marquez baru saja meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya dalam kariernya. Pebalap berjulukan The Baby Alien ini mengaku belum puas dengan prestasinya hingga sekarang.

Pebalap asal Spanyol ini baru berusia 23 tahun. Peluangnya sangat beruka untuk merih gelar juara dunia sebanyak-banyaknya.

Sejauh ini lima gelar juara dunia MotoGP diraih Marquez di ajang GP125 (2010), gelar juara Moto2 (2012), serta tiga gelar MotoGP (2013, 2014 dan 2016).

"Setelah meraih lima gelar, saya berhasrat memenangi gelar keenam tahun depan. Bila sukses, kami akan mengejar gelar-gelar selanjutnya," kata Marquez, seperti dilansir MCN.
"Namun, kami tidak boleh memikirkan rekor, karena itu hanya bakal menambah beban," ucap pembalap asal Spanyol ini.

Gelar juara dunia MotoGP terbanyak sejauh ini masih dipegang Giacomo Agostini dengan 15 gelar. Setelah itu, terdapat Angel Nieto dengan mengumpulkan 13 gelar juara dunia.

Rossi ada di posisi tiga dengan sembilan gelar juara dunia dan masih membidik gelar ke-10 musim ini.

Marquez, menyatakan, seri pertama balapan MotoGP 2016 di Qatar menjadi titik balik kebangkitannya musim ini sehingga akhirnya meraih gelar juara dunia. 

"Di Qatar, di menit-menit akhir kami membuat perubahan besar untuk keseimbangan motor dan akhirnya kami menemukan setting-an yang pas untuk sirkuit. Itu merupakan setelan terbaik sepanjang musim,” kata Marquez dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (25/11/2016).*

» Thanks for reading: Marquez Targetkan Lewati Rekor Gelar Juara Dunia Rossi
Sepakbola Magz Updated at: 5:39:00 PM

0 comments:

Post a Comment