Manchester United vs Arsenal: Rivalitas Mourinho-Wenger plus Wasit Kontroversial

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 15, 2016

Manchester United vs Arsenal: Rivalitas Mourinho-Wenger dan Wasit Kontroversial
Sepakbola Magz -- Laga bigmatch antara Manchester United vs Arsenal tersaji di pekan ke-13 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016), Pkl. 19.30 WIB.

Laga diprediksi berlangsung sengit dan panas luar-dalam stadion mengingat rivalitas kedua pelatih, Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Kedua pelatih ini dikenal tidak memiliki hubungan harmonis dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya acap kali saling berbalas komentar pedas jika saling berhadapan.

Puncaknya ketika Wenger hampir benar-benar ingin melakukan kontak fisik kepada Mourinho di pinggir lapangan dalam laga Chelsea vs Arsenal musim 2015. 

Gelandang United, Marouane Fellaini, mengaku rivalitas Mourinho vs Wenger akan membuat pertarungan The Red Devils vs The Gunners akhir pekan ini kian menarik.

"Kali ini akan ada duel antara Wenger dan Mourinho! Itu selalu menarik. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, seperti biasanya. Pertandingan terbesar, atmosfer yang ada akan sangat baik,” ungkap Fellaini dikutip Express, Selasa (15/11/2016).

"Ketika anda melihat Manchester United vs Arsenal, Anda tidak butuh seorang manajer untuk menjadikannya laga besar. Jadi dengan adanya rivalitas Wenger dan Mourinho, ini akan jadi sedikit lebih besar untuk para pemain Man United,” imbuhnya.

Dilansir Sportsmole, duel MU vs Arsenal kian menarik karena Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjuk wasit kontroersial, Andre Marriner, untuk memimpin jalannya pertandingan.

Sebelumnya, Marriner pernah memimpin duel Tottenham Hotspur vs Manchester City, 2 Oktober 2016. Saat itu Spurs menang 2-0 atas City.

Sejauh ini, wasit berusia 45 tahun tersebut telah mengeluarkan 29 kartu kuning dan satu kartu merah ketika memimpin laga Premier League musim ini. Salah satu partai terpanas yang dipimpin Marriner adalah ketika Swansea City bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada 11 September 2016.

Dalam pertandingan tersebut, wasit yang berkarier di Premier League sejak musim 2005-2006 itu mengeluarkan tujuh kartu kuning, masing-masing empat untuk Chelsea dan tiga untuk Swansea.

Marriner pernah memimpin laga yang melibatkan Manchester United pada pekan perdana Premier League musim ini. Setan Merah berhasil meraih tiga poin setelah membungkam Bournemouth dengan skor 3-1. 

Marriner telah memimpin 21 pertandingan Manchester United. Bersama Marriner, MU telah meraih 13 kemenangan, satu hasil imbang serta tujuh kekalahan. Manchester United juga telah menerima 33 kartu kuning dan satu kartu merah.

Arsenal yang pernah merasakan buruknya keputusan Marriner saat Arsenal menelan kekalahan telak 0-6 dari Chelsea. Ketika itu keputusan kontroversi terjadi ketika Alex Oxlade Chamberlain menyentuh bola dengan sengaja di dalam kotak penalti.

Tetapi, Marriner salah menduga. Ia justru memberikan kartu merah kepada Kieran Gibbs yang ketika kejadian terjadi berada beberapa meter di depan Chamberlain. Hasilnya, Marriner sempat mendapat hukuman dari FA dan disingkirkan dari daftar wasit Liga Inggris.*

» Thanks for reading: Manchester United vs Arsenal: Rivalitas Mourinho-Wenger plus Wasit Kontroversial
Sepakbola Magz Updated at: 3:15:00 PM

0 comments:

Post a Comment