Manchester United: Mourinho Kembali Terancam Sanksi FA

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 29, 2016

Mourinho Kembali Terancam Sanksi FA
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali berususan dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Manajer  asal Portugal itu dinilai melakukan tindakan tak pantas saat MU menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

Mourinho diusir wasit Jonathan Moss dari tepi lapangan karena menunjukkan ketidakpuasan terhadap keputusan Moss yang memberikan kartu kuning ke Paul Pogba, dengan menendang botol minuman.

Pogba dikartu kuning akibat dinilai diving, meski tayangan ulang menunjukkan sang pemain terjatuh karena menghindari sapuan kaki lawan.

Sebelumnya, Mourinho sudah didakwah FA sebanyak dua kali dalam waktu enam pekan. Pada Oktober lalu, ia diskor satu laga dan didenda 8 ribu poundsterling karena mengonfrontasi Mark Clattenburg di lorong menuju ruang ganti.

Setelah itu, dia didenda lagi 50 ribu pounds di awal bulan ini karena komentarnya terhadap penunjukan Anthony Taylor sebagai wasit di laga melawan Liverpool. 

Kali ini, FA diyakini akan memberikan hukuman lebih berat lagi karena Mourinho sudah mendapatkan peringatan untuk menjaga tingkah laku dari insiden-insiden sebelumnya.

"Jose Mourinho sudah didakwa menyusul laga Manchester United melawan West Ham United pada Minggu, 27 November 2016," ungkap pernyataan resmi FA seperti dikutip Sky Sports.

"Diduga sikapnya di sekitar menit ke-27 pertandingan mengandung perilaku yang tidak patut. Dia punya waktu sampai pukul 6 sore pada 1 Desember 2016 untuk merespons dakwaan," demikian pernyatan tersebut.

Dari dakwaan ketiga ini Mourinho terancam terkena sanksi tidak mendampingi MU di pinggir lapangan selama tiga pertandingan.

Bahkan, eks wasit Liga Inggris, Graham Poll, meminta Mourinho diberi sanksi berat, agar bisa memberikan respek pada wasit.

"Jon Moss jelas membuat keputusan benar dengan mengirim Jose Mourinho ke tribune setelah kemarahan yang lain," kata Poll dikutip ESPN.

"Jadi, saat ini para wasit sudah melakukan pekerjaan mereka, sekarang waktunya FA melakukan tugasnya. Larangan untuk mendampingi tim di stadion selama enam kali mungkin akan memberikan efek jera," imbuhnya.

United kembali bertemu West Ham tengah pekan ini di ajang Piala Liga. Akhir pekan United akan menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (4/12/2016).*

» Thanks for reading: Manchester United: Mourinho Kembali Terancam Sanksi FA
Sepakbola Magz Updated at: 6:07:00 AM

0 comments:

Post a Comment