Jose Mourinho: Arsenal Beruntung Tahan Imbang Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 20, 2016

Jose Mourinho: Arsenal Beruntung Tahan Imbang Manchester United
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho menggambarkan timnya sebagai "klub yang paling sial di Liga Inggris".

Hal itu dikemukakan Mourinho usai laga MU vs Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016), dengan hasil imbang 1-1 (Video Gol MU vs Arsenal 1-1).

Mourinho menyatakan kecewa timnya tidak mendapatkan hadiah penalti dari wasit Andre Marriner.

Menurut pelatih asal Portugal ini, bek Arsenal, Nacho Monreal, menjatuhkan Antonio Valencia di kotak penalti. Itu pelanggaran yang harus berbuah penalti.

Valencia terjatuh di kotak penalti Arsenal saat Monreal menahannya dengan tangan. Marriner bergeming atas protes Mourinho terjadap insiden di menit ke-35 itu.

Namun, dalam konferensi pers usai pertandingan, Mourinho menolak untuk menyerang wasit. “Saya tak mau berbicara soal itu," ucap Mourinho, sebagaimana dikutip situs resmi klub. "Saya menyimpan perasaan yang sangat baik dengan Andre Mariner."

Mourinho menjelaskan, Marriner adalah tipe wasit yang jika melakukan kesalahan terhadap timnya, sebetulnya tak berniat untuk itu. Marriner, lanjut Mourinho, tak ingin menjadi bintang pertandingan, karena dia wasit yang baik. "Saya tak ingin mengatakan bahwa itu adalah kesalahan atau tidak."

"Saya tahu karena melihat video, tapi tak ingin mengatakannya karena dia wasit yang baik," sindir Mourinho.

Mourinho tak percaya timnya gagal mengubah dominnasi menjadi tiga poin vital. Mourinho kesal karena kehilangan dua poin, tapi timnya lebih baik dari Arsenal.

Menurut Mourinho, Arsenal tak punya kans untuk menang, karena Manchester United bermain sangat bagus.

Mourinho juga mengatakan, Arsenal hanya beruntung bisa menahan imbang timnya.

"Kami kehilangan dua poin. Kami tim terbaik dan lawan tidak memiliki kesempatan menang. Arsenal tidak bermain seperti biasanya. Lini pertahanan kami sangat hebat. Kami bisa menekan dan mematahkan serangan balik lawan," kata Mourinho.

"Kami sangat tenang saat menguasai bola dan bisa mencetak gol bagus. Kami seharusnya bisa memenangi laga. Namun, kami tidak bisa menggagalkan satu-satunya serangan mereka. Arsenal adalah tim yang beruntung dan kami tidak," lanjut Mourinho.

United lebih dahulu unggul melalui gol Juan Mata di menit ke-68. Namun, Olivier Giroud menyamakan skor satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Statistik website Manchester United menunjukkan Arsenal sedikit unggul dalam penguasaan bola, namun peluang gol lebih banyak diciptakan MU.

HALF-TIME STATS
Possession: United 42% Arsenal 58%
Shots at goal: United 6 Arsenal 4
Shots on target: United 3 Arsenal 0
Corners: United 5 Arsenal 1

FULL-TIME STATS 
Possession: United 45% Arsenal 55%
Shots at goal: United 12 Arsenal 5
Shots on target: United 5 Arsenal 1
Corners: United 10 Arsenal 4

THE TEAMS
United:
De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (Blind 64), Carrick, Herrera, Mata (Schneiderlin 85), Pogba, Martial (Rooney 63), Rashford.

Arsenal: Cech, Jenkinson (Oxlade-Chamberlain 83), Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin (Xhaka 79), Elneny (Giroud 73), Ramsey, Ozil, Walcott, Sanchez.*

» Thanks for reading: Jose Mourinho: Arsenal Beruntung Tahan Imbang Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 12:50:00 AM

0 comments:

Post a Comment