Jelang MotoGP Valencia: Vinales Incar Marquez

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 5, 2016

Jelang MotoGP Valencia: Vinales Incar Marquez
MotoGP Update -- MotoGP 2016 tinggal menyisakan satu seri balapan lagi, yakni MotoGP Valencia, Spanyol,  Minggu 13 November 2016.

Juara MotoGP musim ini sudah diraih Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali menjadi runner-up seperti musim lalu.

Persaingan meraih gelar juara MotoGP musim depan (2017) diprediksi kian sengit dengan bergabungnya pembalap Suzuki, Maverick Vinales, ke Movistar Yamaha untuk duet dengan Rossi.

Vinales yang diprediksi meraih hasil bagus bersama Yamaha musim depan disebut-sebut menginca gelar juara dunia MotoGP yang digenggam Marc Marquez.

Dilansir laman AS, Vinales akan mencoba untuk memberikan perlawanan kepada rekan satu timnya nanti. Namun, yang perlu diingat adalah bukan hanya sekadar untuk merebut kemenangan saja, tapi juga juara dunia.

"Sangat aneh jika Vinales berpikir misinya hanya mengalahkan Valentino Rossi. Apa yang dia inginkan adalah Marc Marquez, sang juara dunia," kata seseorang yang tak disebutkan namanya, Jumat (4/11/2016).

Dia menambahkan, Rossi memang terlihat masih lapar untuk merebut juara dunia MotoGP ke-10. Namun, jika dilihat dari segi usia, mantan kekasih Linda Morselli ini sudah tak muda lagi, sehingga tak pantas jika fokus kepada pembalap "ubanan" seperti dia.

"Valentino pembalap yang ingin menang. Bukan hal yang bagus fokus pada seseorang yang sudah berusia 37 tahun, meskipun itu Valentino Rossi," imbuh sumber tersebut.

Kepindahan Vinales ke Yamaha memang menghadirkan sebuah target baru, yaitu sebagai juara dunia. Kemapuan Vinales di lintasan akan mendapat dukungan penuh performa Yamaha yang mampu bersaing.

"Saya bergabung dengan salah satu tim paling berpengalaman di MotoGP," kata Vinales. "Musim depan saya akan mendapat banyak bantuan dari tim yang berpengalaman ini, sehingga kini saya dapat merasakan rasanya berada di garis depan."

Soal sosok Rossi yang sangat 'Yamaha', Vinales mengaku tak terintimidasi.

"Satu hal yang pasti adalah saya akan menunggangi Yamaha, target pun meningkat," ujar Vinales. "Soal Rossi, dia tentunya salah satu pebalap yang harus dikalahkan," pungkasnya kepada Crash.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Valencia: Vinales Incar Marquez
Sepakbola Magz Updated at: 5:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment