Fans Manchester United Serukan Pemecatan Mourinho #GetMourinhoOut

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 1, 2016

Fans Manchester United Serukan Pemecatan Mourinho #GetMourinhoOut
Fans Manchester United Mulai Suarakan Pemecatan Jose Mourinho #GetMourinhoOut
Sepakbola Magz -- Sebagian fans Manchester United mulai menyuarakan agar pelatih Jose Mourinho dipecat.

Sebuah akun Twitter @GetMourinhoOut bahkan berencana melakukan aksi protes dengan membentangkan spanduk #MourinhoOut saat pertandingan di Old Trafford.

"Kami sedang merencanakan untuk menerbangkan sebuah pesawat yang membawa spanduk #MourinhoOut saat pertandingan di Old Trafford. Sumbangan berapapun untuk aksi ini akan sangat dihargai. Terima kasih,” tulis akun #GetMourinhoOut.


Akun yang sudah dibuat sejak September 2014 itu menggunakan foto profil Jose Mourinho dengan tulisan "I have no idea what I'm doing", menyindir ketidakmampuan Mourinho meningkatkan performa MU.

"A group of lifelong Manchester United supporters who want Jose Mourinho sacked before he inflicts too much damage on our talented squad. #MourinhoOut," demikian tertulis di profil akun dengan jumlah follower 7,852 itu.

Mourinho belum genap empat bulan menjadi pelatih MU. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Louis van Gaal yang dipecat karena dinilai gagal mengangkat prestasi United musim lalu. 

Kekalahan memalukan dari Chelsea, Watford, dan Manchester City dan dua kali gagal menang kontra Stoke City dan Burnley di Old Trafford di ajang Liga Primer rupanya membuat gerah sebagian fans.

Dari laga ke laga, fans terus mengeritik Mourinho yang dinilai tidak menempatkan pemain dengan tepat, termasuk meniru kebiasaan Van Gaal yang menurunkan Marouane Fellaini justru saat MU butuh kemenangan.

MU saat ini ada di posisi delapan Klasemen Sementara Liga Inggris dengan 15 poin dari 10 laga, tertinggal 8 poin dari Manchester City di puncak klasemen. MU bahkan kalah posisi dari Everton dan Watford yang biasa menghuni papan tengah klasemen.

Tengah pekan ini MU akan berlaga di Liga Europa dengan laga away di markas Fenerbahce. Kekalahan akan kian membuat fans anti-Mourinho kian nyaring menyuarakan #GetMourinhoOut.
Mourinho yang diusir wasit Mark Clattenburg akibat protes keras saat MU menjamu Burnley pekan lalu terancam absen saat MU bermain di kandang Swansea City akhir pekan ini. Ia terancam hukuman tambahan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). 

Dilansir ESPN, manajer asal Portugal itu terancam mendapat hukuman berupa denda dan larangan mendampingi tim asuhannya dalam satu laga.

Mourinho dilaporkan menghina wasit dengan bahasa kasar sehingga hal itu akan ditindaklanjuti oleh FA. Jika keputusan dari FA sudah final, maka The Red Devils tak akan didampingi Mourinho saat menghadapi Swansea City.

Mourinho mulai bekerja sebagai pelatih Manchester United 27 Mei 2016. Dari 16 laga di berbagai kompetisi, ia membawa United menang 9 kali, imbang 3 kali, dan kalah 4 kali.*

» Thanks for reading: Fans Manchester United Serukan Pemecatan Mourinho #GetMourinhoOut
Sepakbola Magz Updated at: 8:51:00 PM

0 comments:

Post a Comment