Djanur: Kemenangan 2-0 Persib atas Persipura Bukan Kebetulan

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 12, 2016

Djanur: Kemenangan 2-0 Persib atas Persipura Bukan Kebetulan
Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, membantah pandangan kemenangan 2-0 Maung Bandung atas Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11/2016), sebagai sebuah kebetulan. 

Menurut Djanur, hasil itu adalah murni karena perjuangan seluruh pemain dan elemen Persib.

Ada beberapa hal yang memang sudah dipatahkan Djanur dengan hasil tersebut. Persib sukses menjaga rekor tak terkalahkan di kandang dan mengulang kemenangan atas Persipura dengan skor yang sama di kandang Persipura. 

Selain itu, hasil ini juga memutus hasil tak pernah menang jika menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam itu di Bandung.

"Terima kasih kepada tim, ini hasil perjuangan mereka, bukan kebetulan. Saya bangga, karena tak banyak tim yang bisa mengalahkan Persipura dua kali berturut-turut," kata Djanur usai pertandingan di laman resmi klub.

Menurutnya, resep keberhasilan Maung Bandung petik tiga poin tak lain karena strategi yang sudah disiapkan sejak latihan mampu berjalan dengan baik di lapangan. Kedisiplinan Atep dkk membuat organisasi tim saat mengolah si kulit bundar membuat permainan enak ditonton.

"Kita bisa mempertahankan tren tidak mau kalah dikandang. Itu berkat kedisiplinan pemain. Boleh dikatakan mendekati sempurna. Meskipun kita tidak boleh berpuas diri," jelasnya.

Djanur juga mengakui Persipura tetaplah Persipira yang selalu bermain menyerang dengan komposisi pemain memiliki talenta bagus. "Evaluasinya tadi babak pertama masih banyak bocor, pemain kurang sigap," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menyatakan timnya kalah karena permainan Persib lebih efektif.

Ia tetap memuji permainan anak asuhnya yang sudah bermain bagus. "Anak-anak bermain bagus. Tapi permainan Persib lebih efektif. Itu yang saya lihat malam ini," katanya.

Pelatih asal Brasil ini tidak menuduh faktor hujan yang membuat pertandingan tertunda sebagai kambing hitam. Meski kalah, Alfredo tetap optimistis untuk mengejar poin di laga sisa agar bisa menjadi yang terbaik di TSC 2016.

"Kita kurang efektif daripada tuan rumah, itu saja. Yang penting kita masih ada peluang untuk kejar poin. Penundaan pertandingan karena hujan tidak ada pengaruh untuk tim," terangnya.

Kemenangan dua gol Persib atas Persipura tanpa kontroversi apa pun. Permainan juga berlangsung menarik dan sengit layaknya dua tim papan atas Indonesia.
 
Dua gol Persib ke gawang Persipura dicetak oleh Kim Kurniawan (28') dan Sergio van Dijk (58'). 


» Thanks for reading: Djanur: Kemenangan 2-0 Persib atas Persipura Bukan Kebetulan
Sepakbola Magz Updated at: 10:58:00 PM

0 comments:

Post a Comment