10 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Arsenal

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 20, 2016

10 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Arsenal
Sepakbola Magz -- Manchester United ditahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Hasil tersebut membuat MU belum pernah kalah saat menjamu The Gunners.

United unggul lebih dulu di menit ke-69 lewat gol Juan Mata. Arsenal menyamakan kedudukan di menit ke-89 lewat Olivier Giroud. (Video Gol).

Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan Arsenal beruntung dapat menahan imbang United. Mou juga mengatakan United sangat tidak beruntung.

Meski tidak mendominasi permainan, MU unggul dalam menciptakan peluang yakni lima tembakan tepat sasaran dari 12 kesempatan. Arsenal hanya melepaskan lima tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Hasil ini imbang ini membuat Manchester United tak beranjak dari urutan keenam dengan mengoleksi 19 angka. Arsenal tetap berada di peringkat empat klasemen dengan 25 poin.

Berikut ini 10 fakta menarik usai laga Manchester United vs Arsenal sebagaimana dilansir BBC dari Opta.

1. Gol Olivier Giroud merupakan gol perdana Arsenal kontra klub Jose Mourinho di Premier League sejak Mei 2007. Saat itu, The Gunners bermain imbang 1-1 dan gol tunggal tersebut dicetak Gilberto Silva.

2. Gol yang disarangkan Olivier Giroud merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran Arsenal pada pertandingan ini.

3. Manchester United baru mendulang 19 poin dari 12 pertandingan di Premier League musim ini. Terakhir kali MU menorehkan poin paling sedikit adalah pada musim 2004-2005 dengan nilai 18.

4. Hanya Wanye Rooney (29 gol) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League sejak Juan Mata menjalani debut pada Januari 2014 (24 gol).

5. Manchester United untuk pertama kalinya meraih tiga hasil imbang di Premier League secara beruntun ketika bermain di Old Trafford, setelah terakhir kali terjadi pada April 1992.

6. Arsenal gagal melepaskan tembakan on target pada babak pertama laga Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2016. Saat itu, The Gunners bersua Norwich City.

7. Jose Mourinho tidak pernah menelan kekalahan melawan Arsenal dalam 12 pertandingan di Premier League. Mourinho berhasil memimpin timnya meraih lima kemenangan dan tujuh hasil imbang.

8. Olivier Giroud mampu mencetak lebih banyak gol sebagai pemain pengganti di Premier League dibandingkan pemain Arsenal lainnya (10 gol).

9. Juan Mata berhasil mencetak empat gol melawan Arsenal di Premier League. Hanya Norwich City gawang yang paling sering dibobol pemain asal Spanyol tersebut dengan 10 gol.

10. Manchester United memperpanjang dominasi atas Arsenal saat bermain di Old Trafford dalam 10 laga terakhir, yakni tujuh menang, tiga imbang, dan belum pernah kalah.*

» Thanks for reading: 10 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Arsenal
Sepakbola Magz Updated at: 8:24:00 AM

0 comments:

Post a Comment