Tanpa Valentino Rossi, Popularitas MotoGP Menurun

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 9, 2016

 Tanpa Valentino Rossi, Popularitas MotoGP Menurun
MotoGP -- Valentino Rossi merupakan daya tarik dan penentu popularitas MotoGP. Tanpa Rossi, popularitas MotoGP akan menurun dan balap motor kelas tertinggi ini akan terasa hambar.

Demikian dikemukakan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner. Pebalap Australia ini mengakui, Rossi memberikan dampak besar terhadap tingginya antusiasme publik terhadap MotoGP saat ini.

"Saya merasa sangat yakin bahwa tanpa kehadiran Valentino Rossi, balapan di MotoGP akan menjadi kurang menarik dibandingkan sekarang,” ungkap Stoner dilansir Tuttomotoriweb, Minggu (9/10/2016).

"Dengan adanya Rossi, maka dia mampu memberikan dampak yang sangat positif pada jumlah penonton di televisi, dan juga penuhnya kursi arena pertandingan. Dia adalah penarik perhatian yang hebat,” imbuhnya.

Rossi yang kini berusia 37 tahun menjadi rider dengan fans paling banyak di MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha asal Italia ini masih mampu bersaing dengan para rider muda seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kontrak Rossi bersama Yamaha akan berakhir usai musim 2018. Rossi sendiri dalam beberapa kesempatan mengungkapkan keinginannya untuk beraksi hingga usia 40 tahun.

"Jika fisik dalam kondisi yang bagus, saya akan senang untuk melanjutkan. Saya pikir usia bukan sebuah batas dan berusia 20 tahun juga tak memberikan keuntungan spesial. Mick Doohan adalah buktinya. Ia mencapai puncak kesuksesan di usia 30 tahun," tutur Stoner.

Stoner sendiri sudah pensiun usai musim 2012. Saat ini ia terlibat dalam pengembangan motor Ducati, pabrikan yang membuatnya meraih gelar juara dunia pertama pada tahun 2007.

Saat ini Rossi menempati posisi dua Klasemen Sementara MotoGP 2016 di bawah Marquez. Rossi dan rider lain akan beraksi kembali di seri ke-15 MotoGP musim ini di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu 16 Oktober 2016. (Lihat: Jadwal Lengkap MotoGP Motegi Jepang).*

» Thanks for reading: Tanpa Valentino Rossi, Popularitas MotoGP Menurun
Sepakbola Magz Updated at: 6:21:00 PM

0 comments:

Post a Comment