PSM Makassar vs Persib Bandung: Sama-Sama Tanpa Dua Pemain Timnas

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 28, 2016

PSM Makassar vs Persib Bandung: Sama-Sama Tanpa Dua Pemain Timnas
Sepakbola Magz -- PSM Makassar dan Persib Bandung sama-sama bertekad meraih poin penuh saat kedua tim bentrok dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016), Pkl. 18.30 WIB (Siaran Langsung SCTV).

Kedua tim bertanding tanpa dua pemain utama yang sama-sama membela Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. 

PSM tidak akan diperkuat Ferdinand Sinaga dan Rizki Ahmad Pellu. Persib Bandung tidak diperkuat Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna.

Pihak PSM mengaku tak mau dipermalukan di rumah sendiri dan akan tampil habis-habisan.

"Kita siap tampil. Semoga lancar dan pastinya kita ingin meraih poin penuh," tegas Asisten Pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batolah, dalam sesi jumpa pers pra pertandingan, Jumat (28/10/2016).

Tidak adanya Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia memang menjadi satu kekhawaturan bagi timnya. Namun, mewakili pelatih Robert Rene Alberts, ia tak mau ambil pusing.

Dengan sisa pemain yang ada, tim Juku Eja tetap bisa memaksimalkan kekuatan untuk pertandingan besok. Apalagi tim pelatih PSM juga sudah melakukan evaluasi usai ditaklukkan Pusam Mania Borneo FC beberapa waktu lalu.

"Tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti dari tiga pemain yang absen pada laga besok. Kita manfaatkan peluang yang ada untuk raih poin," tandasnya dikutip persib.co.id.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, menegaskan, pihaknya tak gentar dalam menghadapi perlawanan PSM Makassar.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, kondisi PSM Makassar saat ini memiliki progres luar biasa. Meski begitu, ia menegaskan Maung Bandung tak akan gentar dan siap membawa pulang tiga poin penuh.

"Beberapa pertandingan berjalan seperti biasa. Dan persiapan kami untuk laga selanjutnya sama juga satu minggu. Saya bawa 18 pemain ke Makassar untuk menang meski sebagai tamu. Kita sudah biasa menghadapi lawan bagus," kata Djanur di laman resmi klub.

Tanpa diperkuat dua pemain pilarnya, Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna, lantaran bergabung dengan Timnas Indonesia, Djanur tak merasa khawatir. Pasalnya, dua pemain dari tim berjuluk Juku Eka pun akan absen pada pertandingan nanti, yakni Ferdinand Sinaga dan Rizki Ahmad Pellu.

"Ya saya pikir cukup fair yah. Dua pemain kita absen dan dua prmain lawan juga absen. Yang terpenting anak-anak bisa mewaspadai setiap langkah pemain PSM. Karena tipe permainannya 'kan cepat," tegasnya.

Djanur mengatakan pasukannya akan bermain terbuka dan tidak menerapkan pola khusus menghadapi PSM Makassar. "Kami tinggal mengatur ritme permainan supaya bisa meladeni lawan," katanya.

Pada pertemuan pertama Persib vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Persib Bandung menang dengan skor 3-2. Saat itu, PSM Makassar hanya diperkuat pemain lokal.

Saat ini Persib Bandung ada di posisi 9 klasemen sementara dengan poin 36, hanya selisih satu poin dengan PSM Makassar yang berada di peringkat 10.


» Thanks for reading: PSM Makassar vs Persib Bandung: Sama-Sama Tanpa Dua Pemain Timnas
Sepakbola Magz Updated at: 7:21:00 PM

0 comments:

Post a Comment