Persija Jakarta vs Persib Bandung: Bobotoh Dilarang Hadir di Stadion

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 17, 2016

Persija Jakarta vs Persib Bandung: Bobotoh Dilarang Hadir di Stadion
Persija vs Persib kemungkinan digelar di Stadion Patriot Bekasi 5 November 2016.

Sepakbola Magz -- Laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam lanjutan TSC Sabtu 5 November 2016 dipastikan tanpa kehadiran suporter Persib (bobotoh) di stadion.

Pasalnya, operator TSC 2016 PT Gelora Trisula Semesta (GTS) melarang bobotoh hadir di stadion dalam pertandingan tersebut.

Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono mengungkapkan, larangan kehadiran bobotoh pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini seperti saat Persib menjamu Persija di putaran pertama lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 16 Juli 2016.

Dalam duel Persib vs Persija ketika itu, suporter Persija (The Jakmania) juga dilarang hadir ke stadion. 

"Ini seperti kesepakatan di awal waktu itu. Tak ada suporter Persija yang hadir di kandang Persib, serta tak ada suporter Persib yang hadir di kandang Persija. Kami pun akan mulai fokus membantu persiapan laga ini pada minggu depan," kata Joko, Minggu (16/10/2016).

Dirilis situs resmi ISC, Joko menyatakan, kebijakan ini dilakukan untuk meminimalisasi keributan antarsuporter kedua tim. Suporter Persija dan Persib memang dikenal tidak akur. 

Persija berencana untuk menjamu Persib di Stadion Patriot, Bekasi, karena akan lebih mudah dijangkau oleh The Jakmania.

Alternatif lain bagi Persiba untuk menjamu Persib adalah Stadion Gajayana, Malang. Untuk melaksanakan pertandingan itu di Stadion Manahan, Solo, Persija tak mendapatkan izin.

Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta karena sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.*

» Thanks for reading: Persija Jakarta vs Persib Bandung: Bobotoh Dilarang Hadir di Stadion
Sepakbola Magz Updated at: 6:50:00 PM

0 comments:

Post a Comment