Persija Jakarta Siap Jamu Persib Bandung di Manahan Solo

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 22, 2016

Persija Jakarta Siap Jamu Persib Bandung di Manahan Solo
Sepakbola Magz -- Persija Jakarta menyatakan siap menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dalam pertandingan pekan ke-27 TSC Sabtu 5 November 2016.

Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung selalu menarik mengingat rivalitas kedua tim dan ketegangan kedua suporter.

Semula Persija memilih Stadion Patriot, Bekasi, namun pihak keamanan tidak memberikan izin.

"Kami mematok laga melawan Persib di Solo. Saat ini kami terus melakukan komunikasi sama pihak keamanan di sana," ucap Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi, dikutip SuperBall.id, Jumat (21/10/2016).

Panpel pertandingan Persija sangat optimis laga tersebut bisa digelar di stadion Manahan. Ketakutan terjadi bentrikan Jakmania vs Bobotoh ditepis Bobby karena pendukung Persib dipastikan tidak akan datang ke Stadion Manahan sesuai dengan rekomendasi operator kompetisi ISC, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

"Kami akan bilang kalau pendukung Persib tidak akan hadir. Saya sih optimis laga ini bisa digelar di Solo," ucap Bobby.

Di pertemuan pertana, Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan hasil akhir 0-0. Pertandingan Persib vs Persija saat itu berlangsung aman dan lancar tanpa kehadiran Jakmania.

Saat itu Jakmania dilarang datang ke stadion. Kini ketika Persija jadi tuan rumah, giliran bobotoh Persib yang dilarang datang ke stadion.

Menurut  Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono, larangan kehadiran bobotoh pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini seperti saat Persib menjamu Persija di putaran pertama lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 16 Juli 2016.

"Ini seperti kesepakatan di awal waktu itu. Tak ada suporter Persija yang hadir di kandang Persib, serta tak ada suporter Persib yang hadir di kandang Persija. Kami pun akan mulai fokus membantu persiapan laga ini pada minggu depan," kata Joko, Minggu (16/10/2016).

Dirilis situs resmi ISC, Joko menyatakan, kebijakan ini dilakukan untuk meminimalisasi keributan antarsuporter kedua tim. Suporter Persija dan Persib memang dikenal tidak akur.*

» Thanks for reading: Persija Jakarta Siap Jamu Persib Bandung di Manahan Solo
Sepakbola Magz Updated at: 9:17:00 AM

0 comments:

Post a Comment