Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 2-1 TSC Sabtu 1 Oktober 2016

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 1, 2016

Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 2-1
Hasil & Skor Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 2-1 TSC Sabtu 1 Oktober 2016.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung menang 2-1 atas Persiba Balikpapan, dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (1/10/2016), Pkl. 16.00 WIB.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak Sergio van Dijk (47') dan Vladimir Vujovic (84', penalti. Gol Persiba dictak Shohei Matsunaga (45').

Persiba unggul lebih dulu lewat gol Shohei Matsunaga di menit akhir babak pertama. Dalam sebuah serangan balik, eks pemain Persib itu lolos dari kawalan pemain Persib dan berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal M. Natsir.

Saat babak kedua berjalan sekitar dua menit, Serio van Dijk berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sergio berhasil membobol gawang Persiba melalui sundulannya manfaatkan umpan crossing Robertino Pugliara.

Di menit ke-80, Persib  Bandung yang menguasai jalannya laga dan terus menekan Persiba, mendapatkan hadiah penalti.

Pemain Persiba, Antonio Teles, yang bermaksud membuang bola di kotak penalti, handsball. Bola tendangannya sempat membentur Sergio sebelum mengenai tangannya.

Pemain Persiba melakukan aksi protes cukup lama. Di menit ke-84 Vladimir mengeksekusi tendangan penalti dan gol. Persib unggul 2-1.

Di menit ke-88 pemain Persiba, Dirkir, melakukan pelanggaran keras terhadap Zulham Zamrun yang lolos dari hadangannya. Pelanggarannya sangat kasar dengan menebas kaki Zulham sehingga layak diganjar kartu merah, namun wasit hanya memberikan kartu kuning.

Skor Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dalam laga ini, persib Bandung tidak banyak melakukan perubahan dalam formasi pemain, kecuali di posisi penjaga gawang.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 16.00 WIB ini --namun baru live di menitt-menit akhir babak pertama, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasang striker tunggal Sergio van Dijk dengan dukungan trio gelandang Atep, Robertino Pugliara, dan Zulham Zamrun.

Lini tengah diisi Hariono dan Kim Kurniawan. Lini belakang diisi bek Jajang Sukmara, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, dan Tony Sucipto. 

Di bawah mistar gawang, Persib menurunkan kiper kedua, M. Natsir, dengan cadangan M. Ridwan. Tidak ada nama I Made Wirawan dalam susunan pemain Maung Bandung kali ini. Ia absen karena cedera saat laga uji coba melawan PSGC Ciamis.

Susunan Pemain 
Persib Bandung: M. Natsir; Jajang Sukmara, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan (Marcos Flores 74'); Atep, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun; Serginho Van Dijk (Samsul Arif 87').

Persiba Balikpapan: Kelvan, Aziz, Rahman, Glay, Syahbandi, Hermawan, Samad, Teles, Rustiawan, Matsunaga, Rogerio.*

» Thanks for reading: Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 2-1 TSC Sabtu 1 Oktober 2016
Sepakbola Magz Updated at: 6:08:00 PM

0 comments:

Post a Comment