Jamu Persegres Gresik, Persib Bandung Kembali Kehilangan Sergio van Dijk

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 17, 2016

Jamu Persegres Gresik, Persib Bandung Kembali Kehilangan Sergio van Dijk
Sergio van Dijk mendapatkan hukuman tambahan larangan satu kali pertandingan.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung kembali kehilangan penyerang Sergio van Dijk saat menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (22/10/2016). 

Pasalnya, setelah absen di laga melawan Bhayangkara FC akibat kartu merah, Sergio harus rela menerima hukuman tambahan berupa sanksi larangan bermain selama satu laga dari Komisi Disiplin operator Indonesia Soccer Championship (ISC) PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah mendapatkan surat resmi. "Ya saya sudah dapat suratnya dari hasil sidang komite disiplin, kasusnya mengacu pada laga melawan Madura United waktu itu," kata pria yang akrab disapa Djanur itu, Selasa (17/10/2016).

Sebelumnya, Sergio mendapatkan kartu merah karena dianggap memberikan tendangan yang disengaja kepada kiper Madura United, Joko Ribowo. Joko yang tak terima dengan perlakuan Sergio membalas pemain naturalisasi itu dengan pukulan. Alhasil, wasit mengusir kedua pemain tersebut dengan kartu merah.

Ketua Komisi Disiplin ISC, Asep Edwin Firdaus, dalam suratnya menyatakan, terlihat isiden antara Sergio dan Joko pada menit 62. Sergio dinilai melanggar pada pasal 45 ayat 1 (1) huruf d Kode Disiplin ISC.

"Pemain Persib Bandung atas nama Sergio van Dijk dihukum larangan bermain selama satu kali pada pekan ke-25," tulis Asep.

Pada surat tersebut juga ditulis, pemain naturalisasi asal Belanda ini melakukan hal serupa pada laga mendatang, pihak komdis akan memberikan hukuman yang lebih berat. "Keputusan ini tidak dapat diajukan banding sesuai pasal 115 Kode Disiplin ISC," tegasnya dikutip situs resmi Persib.

Sergio sudah absen ketika Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Rabu (12/10/2016).

Selain kehilangan Sergio, Persib juga kemungkinan kembali tidak bisa diperkuat Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang bergabung dengan Timnas Indonesia guna menjalani pemusatan latihan.

"Iya hukuman tambahan setelah disidangkan, kita juga sepertinya akan kehilangan dua pemain yang ke timnas, Zulham Zamrun dan Yanto Basna," kata Djanur.*

» Thanks for reading: Jamu Persegres Gresik, Persib Bandung Kembali Kehilangan Sergio van Dijk
Sepakbola Magz Updated at: 6:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment