Mourinho: Liverpool Tak Sebagus Kata Media

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, October 18, 2016

Mourinho: Liverpool Tak Sebagus Kata Media
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan Liverpool ternyata tidak sebagus pemberitaan media.

Hal itu dikemukakan Mourinho usai laga Liverpool vs Man United di Anfield, Senin (17/10/2016), yang berakhir imbang 0-0.

Pelatih asal Portugal itu menyebut Liverpool itu tidak sebagus apa yang ditulis media selama ini.

"Saya pikir, itu pertandingan yang sulit bagi mereka daripada bagi kami. Kami tahu bakal sangat sulit bagi mereka untuk mencetak gol, dan kami berpikir untuk mencetak satu gol untuk menang," katanya dikutip Sky Sports.

Liverpool dinilai layak menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah berhasil menaklukkan juara bertahan Leicester City, Arsenal, dan Chelsea di laga sebelumnya. 

Namun, Mourinho mengatakan, dari laga Liverpool vs United, ternyata Liverpool tidak sehebat apa yang ditulis media. 

"Mereka bukan keajaiban dunia seperti kalian (media) katakan," ujar Mourinho. 

Data statistik pertandingan memperlihatkan, penguasaan bola MU hanya 35 persen. Mourinho bersikeras, ahli statistik klubnya mencatat fakta berbeda, yaitu 42 persen, dan menegaskan justru Liverpool yang bermain bertahan karena takut dengan serangan MU.

Mourinho juga menyatakan puas dengan kinerja lini pertahanan MU. Daley Blind dan kawan-kawan bisa menggagalkan beberapa peluang yang dimiliki Liverpool.

"Cara bertahan kami sudah sangat baik. Itu adalah pertandingan yang sulit, baik bagi kami atau Liverpool. Namun kami mengawali pertandingan dengan bagus karena sempat mengendalikan permainan," ucapnya.

Namun demikian, Mourinho mengkritik penampilan bintangnya, Paul Pogba. Pada laga tersebut, Pogba bermain sebagai gelandang serang, tepat di belakang Zlatan Ibrahimovic. Namun, Pogba dinilai tampil mengecewakan.

Pogba hanya tercatat menciptakan satu peluang untuk Ibrahimovic sepanjang 90 menit.

"Di mana Pogba bermain, saya mengharapkan penetrasi yang lebih dari dia. Seharusnya dia lebih sedikit bermain bagus," kata Mourinho dikutip dari Goal.*

» Thanks for reading: Mourinho: Liverpool Tak Sebagus Kata Media
Sepakbola Magz Updated at: 6:54:00 PM

0 comments:

Post a Comment