MotoGP Malaysia: Andrea Iannone dan Hiroshi Aoyama Kembali Tampil

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, October 27, 2016

MotoGP Malaysia: Andrea Iannone dan Hiroshi Aoyama Kembali Tampil
MotoGP Update -- Pebalap Ducati, Andrea Iannone, kembali tampil di MotoGP Malaysia setelah absen di empat seri terakhir MotoGP 2016 karena cedera punggung .

Tim Ducati memastikan Iannone tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Oktober 2016

Tanda-tanda kembalinya Iannone sudah muncul sejak pebalap asal Italia itu mengunggah foto dirinya lewat Twitter sedang berpose di salah satu hotel di Malaysia. “I’m back,” tulis Iannone.

Lewat situs resminya, Rabu (26/10/2916), Ducati memastikan Iannone akan kembali tampil di GP Malaysia meski belum pulih 100 persen.

"Iannone tiba di Malaysia hari Selasa, dan meski faktanya dia belum 100 persen fit, dia siap menunggangi Desmosedici GP di Sepang, setelah digantikan Hector Barbera di GP Jepang dan Australia," demikian pernyataan resmi Ducati.

Iannone mengalami kecelakaan saat menjalani latihan bebas pertama di GP San Marino, bulan lalu. Kecelakaan itu membuat tulang vertebra pebalap 27 tahun itu retak. Iannone kemudian absen di seri San Marino, Aragon, Jepang dan Australia.

"Saya senang akhirnya bisa kembali ke trek, dan saya berharap mendapatkan akhir pekan yang positif, meski punggung saya belum sepenuhnya pulih,” ujar Iannone.

"Saya memutuskan kembali karena saya tidak mampu duduk di rumah dan menyaksikan balapan lewat televisi. Saya benar-benar ingin kembali membalap.”

Iannone sebenarnya sudah ingin tampil sejak GP Jepang, 16 Oktober lalu, namun pebalap yang musim depan akan memperkuat Suzuki itu tidak mendapat lampu hijau dari dokter pribadinya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Sepang Malaysia 2016

Selain Iannone, mantan juara dunia MotoGP asal Jepang, Hiroshi Aoyama, juga kembali tampil memperkuat Repsol Honda. Sebelumnya, Aoyama tampil di MotoGP Jepang untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera.

Di MotoGP Australia, Dani Pedrosa digantikan Nicky Hayden. Repsol Honda mengonfirmasi memilih kembali Hiroshi Aoyama untuk menjadi pebalap pengganti Dani Pedrosa guna menemani Marc Marquez.

Pedrosa mengalami cedera di sesi latihan bebas MotoGP Jepang dan posisinya harus diganti sampai kondisinya pulih. 

"Saya sangat senang untuk memiliki kesempatan mengendarai Repsol Honda lagi, di Jepang itu menjadi tantangan karena saya turun dari latihan bebas ketiga, perlu adaptasi dengan motor dan mencoba menemukan ritme," kata Aoyama, seperti dilansir GP Update. *

» Thanks for reading: MotoGP Malaysia: Andrea Iannone dan Hiroshi Aoyama Kembali Tampil
Sepakbola Magz Updated at: 11:09:00 AM

0 comments:

Post a Comment