MotoGP Australia: Start Posisi 15, Rossi Pesimistis Naik Podium

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 22, 2016

MotoGP Australia: Start Posisi 15, Rossi Pesimistis Naik Podium
MotoGP Update --  Valentino Rossi menyatakan dirinya pesimistis bisa menjuarai MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016), karena start dari posisi 15 hasi kualifikasi

The Doctor bahkan berada di rekan setimnya di Movistar Yamaha sekaligus pesaing terkuat di posisi dua klasemen MotoGP 2016,  Jorge Lorenzo, yang menempati posisi start 12.

"Star dari posisi 15 adalah masalah, pasti. Jika Anda ingin mencoba untuk menang sangat mustahil, tetapi jika Anda cepat, Anda bisa melakukan balapan yang baik. Jadi ini adalah apa yang kita harus mencoba," kata Rossi dikutip situs Yamaha MotoGP, Sabtu (22/10/2016).

Raihan posisi Rossi di sesi kualifikasi tidak lepas dari catatan buruknya di sesi latihan bebas. Pada latihan bebas pertama, Rossi berada pada posisi 4 sebelum FIM menganulir catatan waktunya karena dianggap melanggar aturan ban.

Rossi sempat turun pada latihan bebas kedua sebelum Race Direction mengangkat bendera merah menyusul hujan yang kian deras. FP2 dibatalkan.

Saat sesi latihan bebas ketiga, Rossi berada pada posisi 12. Catatan waktu yang tak memuaskan juga dialami pada FP4.

Akibatnya, pebalap asal Italia ini masuk daftar Q1 bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Saat di awal-awal Q1, Rossi mengalahkan catatan waktu Lorenzo dan berada pada posisi 2.

Saat Rossi hendak mengganti ban, waktu sudah habis. Catatan waktunya dikalahkan Lorenzo.

Meski demikian, Rossi yang dikenal bukan spesialis pole position seperti Marc Marquez atau Jorge Lorenzo, menyatakan hasil balapan ditentukan kecepatan motor. "Ini sangat tergantung pada kecepatan motor besok," katanya.

Direktur Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, menyatakan pihaknya merasa malu dengan hasil kualifikasi yang dialami dua pebalapnya dalam kondisi cuaca yang tak menentu.

"Besok, kami berharap trek kering atau balapan basah," ucap Massimo Meregalli.

Pole position MotoGP Australia diraih Marc Marquez sekaligus mencetak rekor 65 pole position sepanjang kariernya di MotoGP, melampaui rekor Rossi dan Lorenzo, yang baru membuat 64 pole.

"Saya mungkin beruntung bisa memenangkan kejuaraan pada balapan di Jepang. Tapi akhir pekan ini benar-benar sulit, dan saya sedikit khawatir," ujar Marquez.
Ini merupakan prestasi yang mengagumkan buat Marquez yang telah memulai kariernya di kelas utama sejak 2013 lalu.

Race MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island berlangsung Minggu (23/10/2016) Pkl. 12.00 WIB atau lebih awal, bergantung kondisi cuaca yang tidak menentu.*

» Thanks for reading: MotoGP Australia: Start Posisi 15, Rossi Pesimistis Naik Podium
Sepakbola Magz Updated at: 8:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment