Manchester United vs Manchester City: Mourinho dan Guardiola Sama Dalam Tekanan

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 26, 2016

Data & Fakta Derby Manchester United vs Manchester City
Sepakbola Magz -- Manchester United menjamu Manchester City dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris (EFL) di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2016) atau Kamis Pkl. 02.00 WIB.

Duel MU vs Man City merupakan pertemuan kedua pelatih Jose Mourinho (United) dan Pep Guardiola (City), setelah Derby Manchester pertama  di Liga Primer yang dimenangi City.

United tidak akan diperkuat bek tenga andalan mereka, Eric Bailly, yang cedera. Tim tamu juga tidak akan diperkuat gelandang serang andalan Kevin De Bruyne.

Jose Mourinho mengaku kurang bersemangat di Piala Liga, namun ia menyatakan MU memerlukan kemenangan. 

"Saya lebih suka tampil dalam laga selanjutnya di (Liga Inggris). Ini naluri yang buruk ketika melakoni Liga Inggris. Dengan segala kombinasi dari hasil yang diperoleh, kami mengalami defisit enam poin dengan tim pertama di klasemen," katanya.

"Kami menjalani dan melakoni periode yang sangat sulit. Kami kehilangan poin dalam pekan ini, untuk itu kami perlu memperoleh poin dari pertandingan nanti."

"Saya seratus persen membela Manchester United. Atas kekalahan itu, saya merasa sedih dan meminta maaf. Hanya ada satu jawabam yakni berlatih dan terus berjuang."

Di sisi lain, Pep Guardiola juga menjanjikan penampilan serius timnya di Old Trafford.

"Saya perlu menyaksikan dan melihar para pemain berlatih dan setelah tu kami memutuskan untuk menurunkan susunan pemain. Mereka (Manchester United) tampil sebagai tim berkualitas," katanya.

"Laga derbi senantiasa istimewa. Kami coba tampil lebih serius dalam pertandingan nanti dan meraih kemenangan. Saya sangat gembira denga kondisi Sergio. Saya ingin ua tetap tinggal dan bermain bersama dengan kami. Ia pemain yang istimewa."

Data dan Fakta 
Manchester United:
  • Jose Mourinho berada di bawah tekanan menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Chelsea pada Minggu pekan lalu.
  • Tidak mudah bagi Mourinho untuk meladeni Guardiola dalam laga kali kedua selama musim kompetisi ini.
  • Wayne Rooney menderita cedera paha, yang menyebabkan dia absen dalam laga melawan Chelsea pada Minggu. Hanya saja kapten United ini diragukan tampil melawan Manchester City.
  • Eric Bailly absen karena mengalami cedera ligamen ketika melawan Chelsea, sementara Bastian Schweinsteiger tidak masuk dalam tim utama Mourinho.
  • Paul Pogba tidak tampil dalam performa sesungguhnya, sementara Zlatan Ibrahimovic hanya mampu mencetak satu gol dalam delapan laga ketika membela United.
  • Marouane Fellaini absen dalam derbi Manchester ini karena ia mengalami cedera lutut. Ia ditekel oleh David Luiz.

Manchester City:
  • Pep Guardiola juga berada di bawah tekanan karena gagal memperoleh kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi.
  • Guardiola diharapkan tampil lebih percaya diri sebagai manajer Manchester City meski menurunkan skuad lapis kedua, mengingat lawan yang dihadapi Mourinho. 
  • Vincent Kompany siap kembali tampil . Hanya saja apakah ia mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Jesus Navas. Ini berkaitan dengan perubahan taktik yang dirancang Guardiola.
  • Guardiola siap kembali meracik taktik dengan mengandalkan tiga pemain barisan pertahanan, setelah Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta mengalami cedera. 

Head To Head:
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City
20/03/16 Manchester City 0 - 1 Manchester United
25/10/15 Manchester United 0 - 0 Manchester City
12/04/15 Manchester United 4 - 2 Manchester City
02/11/14 Manchester City 1 - 0 Manchester United

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick, Ander Herrera, Paul Pogba; Marcus Rashford Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic.

Manchester City (3-5-1-1): Claudio Bravo; John Stones, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Nolito, David Silva, Jesus Navas, Kelechi Iheanacho. 


» Thanks for reading: Manchester United vs Manchester City: Mourinho dan Guardiola Sama Dalam Tekanan
Sepakbola Magz Updated at: 6:53:00 PM

0 comments:

Post a Comment