Manchester United Siap Jalani Jadwal Berat

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 19, 2016

Manchester United Siap Jalani Jadwal Berat
Selama Oktober MU menjalani enam laga di tiga ajang berbeda: Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga.

Sepakbola Magz -- Kapten Tim Manchester United, Wayne Rooney, menyatakan dirinya dan kawan-kawan siap untuk menjalani jadwal berat.

Usai ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016), MU bakal dijamu Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedembilan, Minggu (23/10/2016). 

Sebelum bertandang ke markas The Blues, United menjamu Fenerbache di Stadion Old Trafford dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (21/10/2016).

Usai dijamu Chelsea, United akan berhadapan dengan rival sekota, Manchester City, di ajang Piala Liga Inggris (England Football League/EFL). Setelah itu, Setan Merah akan menjamu Burnley di lanjutan Liga Primer.

"Liverpool adalah pertandingan tersulit sebelum Liga Europa. Setelahnya, kami akan menghadapi Chelsea dan Man. City. Menjalani pertandingan-pertandingan seperti ini dalam periode yang sama adalah hal baik bagi kami,” ujar Rooney seperti dikutip Guardian.

"Jika kami bisa keluar dari jadwal ini dengan hasil-hasil yang positif, itu bisa menjadi sebuah start bagi kami untuk meraih sesuatu musim ini."

“Aku pikir kami akan bersaing (meraih titel) musim ini. Kami masih memiliki keyakinan tersebut dan bahkan bertambah kuat setelah bekerja dengan manajer dan para pemain selama beberapa bulan terakhir.”

"Menurutku, kami memiliki sebuah skuat yang fantastis dan sanggup untuk bersaing (di papan atas),” tambahnya.

United kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 14 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua kali imbang.

Optimisme juga dikemukakan pelatih MU Jose Mourinho. Ia yakin timnya melanjutkan trend positif dengan raihan minimal lima kemenangan beruntun di pertandingan berikutnya.

"Poin penting adalah mampu menghentikan mereka (Liverpool) meraih tiga angka. Kandidat juara lain memiliki urutan laga yang lebih mudah dan penting bagi kami untuk terus mendekat,” tuturnya kepada BBC.
"Saya percaya kami memiliki peluang untuk meraih lima kemenanngan secara beruntun dalam waktu dekat,” tambahnya.

Mourinho menyadari lini serang United tak berada dalam performa yang baik. Mereka sama sekali tak berkutik menghadapi bek-bek Liverpool dan tak membuat satu peluang pun yang benar-benar nyata.

"Kami memang kurang tajam di lini depan. Ada kala saya ingin memainkan Marcus Rashford di posisi Paul Pogba, yaitu di belakang Zlatan Ibrahimovic. Tapi, hal itu tak bisa terealisasi karena Rashford mengalami kram dan harus digantikan,” katanya.*

» Thanks for reading: Manchester United Siap Jalani Jadwal Berat
Sepakbola Magz Updated at: 8:06:00 AM

0 comments:

Post a Comment