Diwarnai Dua Kartu Merah, Madura United Kalahkan Persib Bandung 2-1

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 8, 2016

Madura United vs Persib Bandung
Hasil & Skor Akhir Madura United vs Persib Bandung 2-1 TSC Sabtu 8/10/2016

Sepakbola Magz --  Persib Bandung kalah 1-2 dari tuan rumah Madura United dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (8/10/2016).

Dua gol kemenangan Madura United dicetak Pablo Rodriguez (23', penalti) dan Eric Weeks (55').

Gol balasan Persib Bandung diciptakan Kim Kurniawan (48').

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 18.30 WIB, gol pertama tuan rumah Madura United dicetak melalui tendangan penalti Pablo Rodriguez di menit ke-23, setelah Jajang Sukmara menjatuhkan pemain tuan rumah di kotak penalti.

Persib Bandung membalasnya melalui Kim Kurniawan di awal babak kedua. Kim mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-48 dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Samsul Arif di sisi kanan penalti Madura United.

Madura United kembali unggul 2-1 melalui gol Eric Weeks di menit ke-55. Weeks mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persib.

Menit ke-63 kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Striker Maung Bandung, Van Dijk, dan kiper tuan rumah, Joko Ribowo, dikartu merah wasit setelah keduanya terlibat "perkelahian" dalam kemelut di kotak penalti. Kaki Van Dijk yang mengenai kepala Joko dibalas dengan pemukulan terhadap kepala Van Dijk.

Madura United memasukkan kiper ketiga mereka, Angga Saputra, untuk menjaga gawang dan mengorbankan Bayu Gatra. Persib pun bermain tanpa striker.

Sejak kedua tim bermain dengan 10 orang, Maung Bandung lebih menguasai jalannya laga. Sejumlah peluang diciptakan Persib, namun gagal menyamakan kedudukan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga pertandingan berakhir.

Secara keseleruhan pertandingan berlangsung seimbang. Tuan rumah lebih agresif dalam menyerang di babak pertama.

Persib Bandung memainkan permainan terbuka dan menyerang, meski menempatkan dua gelandang bertahan di lapangan tengah, Hariono dan Taufik.

Formasi Tim
Dalam laga ini Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menurunkan formasi pemain yang berbeda.

Djadjang membangkucadangkan kapten tim Atep. Taufik dimainkan sebagai starter untuk menemani Hariono dan Kim Kurniawan di lini tengah.

Gelandang serang diisi Robertino Pugliara dan Samsul Arif untuk mendukung striker tunggal Sergio Van Dijk.

Lini belakang Maung Bandung diisi Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, dan Tony Sucipto. Gawang Persib dijaga M. Natshir Fadhil.

Dalam laga kali ini Persib tidak bisa diperkuat sejumlah pemain karena cedera, termasuk kiper utama I Made Wirawan dan penyerang Tantan.

Zulham Zamrun dan Yanto Basna juga absen karena memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Madura United juga tidak akan diperkuat penjaga gawang utamanya, Herry Prasetyo, karena hukuman akumulasi kartu. Tuan rumah juga harus kehilangan Engelberd Sani karena kartu merah di laga sebelumnya.

Susunan Pemain 
Madura United Joko Ribowo, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Dane Milovanovic (Ahmad Bustomi 80'), Eric Weeks, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Angga Saputra 65'), Rendy Siregar, Pablo Rodrigues (Ahmad Maulana 72').

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil; Jajang Sukmara (Dias Angga 41'), Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan;  Taufiq (David Laly 77'), Robertino Pugliara, Samsul Arif (Atep 58'); Sergio van Dijk.*

» Thanks for reading: Diwarnai Dua Kartu Merah, Madura United Kalahkan Persib Bandung 2-1
Sepakbola Magz Updated at: 8:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment