Jelang MotoGP Australia: Lorenzo Incar Posisi Rossi di Klasemen MotoGP 2016

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, October 20, 2016

Jelang MotoGP Australia: Lorenzo Incar Posisi Rossi di Klasemen MotoGP 2016
MotoGP Update -- Jorge Lorenzo menyatakan dirinya membidik posisi runner-up Klasemen Akhir MotoGP 2016.

Itu artinya, pebalap asal Spanyol ini mengincar posisi yang kini dipegang rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo, Rossi, dan rider lain sudah pasti tersisih dari perburuan gelar juara dunia setelah Marc Marquez memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP musim ini usai meraih podium pertama di MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016).

"Hasil di Motegi memang disayangkan, tetapi paling tidak kami bisa bersaing untuk menang meskipun salah memakai ban," kata Lorenzo dikutip Crash.net.

Lorenzo menyebut Marquez layak untuk menjadi juara dunia karena tampil konsisten sepanjang musim ini.

"Sekarang kami harus berusaha untuk mendapatkan posisi kedua di klasemen, meskipun hal terpenting yang juga menjadi alasan kami ada di sini adalah menjadi juara," kata Lorenzo.

"Balapan di Sirkuit Phillip Island akan sedikit aneh karena persaingan untuk menjadi juara dunia sudah berakhir. Namun, saya akan berusaha untuk menang. Itu adalah target saya pada tiga balapan di depan, demi berada di posisi kedua klasemen," ujar Lorenzo lagi.

Lorenzo saat ini berada di peringkat ke-3 klasemen, tertinggal 14 angka dari Rossi. Setelah GP Australia, balapan akan berlangsung ke Malaysia dan berakhir di GP Valencia.

Di sisi lain,  Rossi menganggap MotoGP 2016 merupakan musim terburuk sepanjang kariernya. Dengan tiga seri tersisa, di Klasemen MotoGP 2016 Rossi tertinggal 77 poin dari Marc Marquez yang sudah dipastikan merebut gelar juara dunia.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang MotoGP Australia, 21-23 Oktober 2016, Rossi mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya di ajang MotoGP musim ini.

"Kami sudah menjajal ban Michelin di Phillip Island, tapi sayangnya kami tiba di sini setelah musim yang sangat buruk, musim terburuk kami di atas kertas," ujar Rossi dikutip GP Xtra.

"Kami berharap kondisi cuacanya tidak terlalu buruk, karena jika terlalu dingin akan sangat berbahaya. Kami mengharapkan kondisi cuaca yang bagus," sambungnya.

"Phillip Island adalah trek yang fantastis dan ini sirkuit yang sangat saya sukai. Kami harus berusaha tampil cepat dan kuat di Australia juga," katanya.

Rossi kali terakhir meraih kemenangan di MotoGP Australia musim 2014. Musim lalu The Doctor finis di posisi keempat di belakang Marquez, Lorenzo, dan Andrea Iannone.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Australia: Lorenzo Incar Posisi Rossi di Klasemen MotoGP 2016
Sepakbola Magz Updated at: 9:29:00 PM

0 comments:

Post a Comment