Kehebatan Guardiola Menurun Bersama Manchester City

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 28, 2016

Kehebatan Guardiola Menurun Bersama Manchester City
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengalami masa-masa terburuk dalam karier kepelatihannya usai gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir musim ini.

Manchester City memulai musim 2016-17 dengan meraih kemenangan di 10 pertandingan pertamanya di seluruh kompetisi.

Namun, prestasi pelatih asal Spanyol itu terhenti dalam beberapa pekan terakhir. Kekalahan 0-1 atas Manchester United di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016), menambah panjang hasil buruk Man City bersama Guardiola.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini berjanji segera mengakhiri trend negatif Man City. "Ini yang pertama kali dan diharapkan tidak terjadi lagi," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN FC.

"Kadang Anda menang dan kalah, saya telah mempelajarinya dalam 16 pertandingan terakhir," ujarnya.

Tampil memukau bersama Barcelona dan Bayern Meunchen selama tujuh tahun menjadi pelatih, rangkaian kekalahan tersebut baru terjadi saat ini bersama The Citizen.

Menurut ESPN FC, Guardiola pernah diingatkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tentang ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Guardiola terus memotivasi pemainnya agar tampil baik. "Dia terus menyatakan agar kami tetap percaya pada cara kami bermain dan kami percaya," kata playmaker Kevin De Bruyne.

Guardiola menolak mengubah gaya permainan City. "Saya akan memainkan gaya ini hingga hari terakhir saya sebagai pelatih," ujarnya meski gagal menang dalam beberapa laga terakhir.

"Saya tidak akan pernah mengubah cara bermain sepakbola yang saya inginkan. Ini satu-satunya yang saya miliki. Tim saya akan selalu bermain dengan cara yang saya inginkan,” kata Guardiola dilansiri situs resmi klub.

Kekalahan terbesar City justru dialami ketika Guardiola kembali ke Camp Nou, yakni dihajar Barcelona dengan skor telak 4-0 di penyisihan grup Liga Champions.*


» Thanks for reading: Kehebatan Guardiola Menurun Bersama Manchester City
Sepakbola Magz Updated at: 6:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment