Kacau dari Awal, Persib Bandung Targetkan Finis 5 Besar TSC 2016

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 7, 2016

Kacau dari Awal, Persib Bandung Targetkan Finis 5 Besar TSC 2016
Sepakbola Magz -- Persib Bandung sudah melupakan gelar juara TSC 2016. Kacau dari awal, Maung Bandung kini hanya membidik target finis di posisi lima besar, turun setingkat dari target sebelumnya.

Menurut Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, timnya sudah tidak memungkinkan untuk menjadi kampiun dan mengalihkan fokus ke kompetisi resmi tahun depan.

Persib mengawali TSC atau ISC A 2016 dengan terseok-seok yang berakibat pemecatan pelatih Dejan Antonic dan kembali merekrut Djadjang Nurdjaman.

"Kita sekarang mengincar lima besar saja. Saya mohon maaf kepada bobotoh, karena Persib ini sudah kacau dari awal. Jadi yang mau jadi juara silakan saja. Di putaran kedua ini rintangannya lebih besar. Di saat yang lain sudah solid, kita baru mulai merangkak,” ujar Umuh dirilis situs resmi klub.

"Saya masih berharap pemain asing bisa bawa perubahan. Mereka belum memperlihatkan kelasnya, mudah-mudahan nanti ada kemajuan. Saya akan fokus ke 2017. Kalau KLB beres, dan semua jelas, kita akan bentuk dan bangun Persib lagi.”

Menurut Umuh, putaran kedua TSC 2016 lebih berat dibandingkan putaran pertama. Karenanya, motivasi Maung Bandung untuk naik ke papan atas klasemen harus meningkat.

Pada putaran kedua ini, skuat Persib sering tidak lengkap dalam menjalani laga, baik karena cedera, musibah, atau bergabungnya beberapa pemain ke Timnas.

Namun, ditegaskan Umuh, kondisi itu tidak boleh menjadi alasan lesunya tim dalam sebuah kompetisi, termasuk menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu, 8 Oktober 2016. 

Baca juga: Prediksi Madura United vs Persib Bandung 8 Oktober 2016

"Kita sedang merangkak, pemain asing juga (Marcos Flores dan Diogo Ferreira) masih adaptasi. Tapi, saya sudah bicara dengan tim, semua harus siap, tetap semangat, fokus dan motivasi berlipat," kata Umuh, Kamis (6/10/2016).

Umuh menuturkan, timnya harus tetap semangat. Sebab, data statistik, peringkat klasemen, atau nama besar sebuah tim bukan jaminan sebuah kemenangan.

"Banyak tim bagus tapi kalah dan kita harus punya motivasi tinggi dalam sebuah pertandingan. Itu yang saya minta kepada tim," tutupnya.*

» Thanks for reading: Kacau dari Awal, Persib Bandung Targetkan Finis 5 Besar TSC 2016
Sepakbola Magz Updated at: 8:55:00 AM

0 comments:

Post a Comment