Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tidak Kebobolan Kontra Man United

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, October 18, 2016

Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tidak Kebobolan Kontra Man United
Sepakbola Magz -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kecewa timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Senin (17/10/2016).

Pelatih asal Jerman itu meratapi penyelesaian akhir yang tidak maksimal pasukannya, kendati timnya menguasai mayoritas pengendalian bola.

Barisan pertahanan Manchester United berhasil membuat frustrasi para penyerang Liverpool. Pasukan Jose Mourinho memasang formasi rapat yang membatasi pasukan tuan rumah dalam menciptakan peluang gol pada pertandingan ketat itu.

Kiper United, David De Gea, mementahkan dua peluang gol Liverpool dengan penyelamatan kelas dunia pada babak kedua. Pada menit 59, kiper asal Spanyol ini memblok tendangan Emre Can sebelum menghalau tendangan jarak jauh Philippe Coutinho.

Hasil ini menghentikan laju empat kali menang berturut-turut Liverpool.

"Pertandingan sejak detik pertama sangat sibuk dan mungkin itu agak diinginkan oleh Man United. Kami tak menginginkan itu, jadi itu lebih menguntungkan mereka, ketimbang kami," kata Klopp dikutip ESPN FC dan Antara.

"Kami kehilangan kesabaran terlalu awal, itulah masalah dasarnya dan umpan-umpan kami lalu menjadi tidak lagi bagus. Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, tetapi kami harus bermain lebih baik ketika Anda menguasai bola lebih sering. Saya tak mengira kami memiliki 10 atau 15 peluang," sambungnya.

Meski kecewa hasil imbang, Klopp bersyukur timnya juga tidak kemasukan gol. "Babak kedua mungkin kami pantas menang, namun pada akhirnya seri 0-0. Kabar baiknya adalah kami bertambah satu poin dan kami tidak kebobolan," kata.

Liverpool kini menempati posisi empat klasemen. Dalam pertandingan berikutnya Liverpool akan menjamu West Bromwich Albion di Anfield, Sabtu 23 Oktober 2016. (Lihat: Jadwal Pekan Kesembilan Liga Inggris).*

» Thanks for reading: Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tidak Kebobolan Kontra Man United
Sepakbola Magz Updated at: 6:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment