Jose Mourinho Masih Butuh Adaptasi di Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 7, 2016

Jose Mourinho Masih Butuh Adaptasi di Manchester United
Sepakbola Magz -- Jose Mourinho dinilai masih butuh adaptasi sebagai pelatih Manchester United. Ia dinilai masih mengenali karakter pemain MU sehingga masih berusaha meramu formasi pemain yang tepat, terutama di lini tengah.

Didukung kehadiran empat pemain bintang baru --Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly, Mourinho dinilai mampu dapat mengembalikan predikat gelar juara Liga Inggris ke Old Trafford.

Performa United di bawah Mourinho sempat menjanjikan ketika memenangi empat laga pertamanya di Liga Inggris, termasuk menumbangkan Leicester City di Wembley Stadium dalam ajang Community Shield.

Namun, setelahnya permainan MU menurun dan mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun dari Manchester City, Feyenoord, dan Watford.

Meski hasil mengecewakan itu dibalas Setan Merah –julukan Man United–  saat bertemu Leicester City dengan kemenangan telak 4-1 di Old Trafford, setelahnya United hanya menang 1-0 melawan Zorya Luhans di ajang Europa League dan ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City di Old Trafford.

Mantan pemain Chelsea, Deco Souza, menilai Mouringo masih beradaptasi dengan kondisi Manchester United.

"Liga Inggris sangatlah berat. Banyak pemain baru dan mereka saling mengenal, itu cukup rumit. Mereka akan memperbaiki diri dan bertarung untuk Liga Inggris. Ekspektasi yang diberikan terlalu tinggi dan mereka mengeluarkan dana yang besar,” jelas Deco dikutip Soccerway, Kamis (6/10/2016).

"Semua orang menunggu sesuatu yang bagus dari (Man) United. Dari perspektif saya, Jose dapat memenangkan Liga Inggris seperti yang dia lakukan bersama Chelsea. Anda tidak mengubah segalanya, Anda butuh adaptasi di klub baru. Hal ini wajar,” lanjutnya.

Meski demikian, legenda Portugal, Deco, menganggap Jose Mourinho mampu langsung memberikan gelar kepada Manchester United.

Hubungan Deco dan Mourinho memang sangat baik apalagi dia merupakan mantan anak asuh The Special One.

Keduanya sempat meraih titel Champions League pada 2004 bersama FC Porto. Deco pun memberikan pujian kepada Mourinho yang dianggap mampu menaikkan level Manchester United.

"Ketika Mourinho menjadi manajer, semua akan melihatnya. Dia adalah sosok yang tepat untuk jabatan manajer di Man United," ujarnya kepada Goal.
"Man United ingin mengembalikan kembali kebanggaan mereka dengan titel dan kemenangan. Mourinho adalah manajer yang mampu melakukan itu," tambah dia.

Meski begitu, Deco sadar persaingan di premier League saat ini tidak mudah. Banyak manajer andal dengan tim-tim yang juga luar biasa.

Strategi permainan Mourinho kembali akan diuji pekan depan dalam laga bigmatch Liga Inggris kontra Liverpool di Anfield. (Baca: Prediksi Liverpool vs MU).*

» Thanks for reading: Jose Mourinho Masih Butuh Adaptasi di Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 8:21:00 AM

0 comments:

Post a Comment