Cedera, Dani Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Jepang

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 14, 2016

Cedera, Dani Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Jepang
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dipastikan absen di MotoGP Jepang karena mengalami cedera parah usai jatuh di Sesi Latihan Bebas Kedua (FP2) Jumat (14/10/2016).

Dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Motegi, Pedrosa jatuh dan terpental hingga keluar lintasan saat melewati tikungan 90 derajat.

Pebalap asal Spanyol menjalani pemeriksaan medis usai sesi latihan bebas kedua berakhir.

Tak lama setelah itu, pihak Repsol Honda memberikan konfirmasi Pedrosa mengalami patah tulang selangka.

"Pemeriksaan medis untuk @26_DaniPedrosa mengkonfirmasi patah tulang selangka kanannya. Dani akan terbang kembali ke Spanyol malam ini," tulis pernyataan Repsol Honda lewat akun Twitter-nya.

Pedrosa adalah salah satu pembalap yang cukup sering merebut podium juara MotoGP Jepang. Ia mengoleksi tiga kemenangan, termasuk di MotoGP Jepang musim lalu.

Dilansir Crash, Pedrosa mengalami retak di tulang selangka kanannya. Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol. Dengan demikian, dia dipastikan absen dari MotoGP Jepang.

Pedrosa juga diprediksi absen saat balapan di sirkuit Phillip Island dan Sepang. Namun, masih ada peluang baginya untuk tampil di MotoGP Valencia 13 November 2016.

Selain Pedrosa, tiga rider lainya juga terjatuh di FP2, yakni Marc Marquez, Jack Miller, dan Eugene Laverty, namun tidak mengalami cedera serius.

Test rider Honda Racing Corporation (HRC) sekaligus juara dunia GP250 2009 asal Jepang, Hiroshi Aoyama, resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Pedrosa di MotoGP Jepang.*

» Thanks for reading: Cedera, Dani Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Jepang
Sepakbola Magz Updated at: 7:15:00 PM

0 comments:

Post a Comment