Bobotoh Tewas Dikeroyok Jakmania, Persib Buka Peluang Kembali ke Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 26, 2016

Persib Buka Peluang Kembali ke Bandung
Sepakbola Magz -- Seorang bobotoh (fans Persib Bandung), Muhammad Robi Arrahman, tewas ketika hendak menyaksikan laga Persib vs Persegres Gresik di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (22/10/2016). 

Dilansir laman Simamaung, Muhammad Robi Arrahman dihadang dan dipukuli hingga tewas oleh oknum pendukung Persija Jakarta (The Jakmania). 

Insiden itu terjadi di Pintu X Cikarang Selatan saat iring-iringan bobotoh diserang hingga Muhammad Robi Arrahman terjatuh.

Akibat peristiwa itu, Stadion Wibawa Mukti kemungkinan tidak lagi dipakai lagi oleh Persib sebagai homebase . Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan dirinya tidak mau kejadian serupa terus terulang.

"Saya khawatir karena kemarin kita aman saja, kalau ada kejadian ini saya juga berpikir lagi. Ini sayang karena kita sudah aman disana,” ungkap Umuh.

Sejak awal Oktober, Persib memang menyiapkan Wibawa Mukti sebagai kandang mereka dan semua berjalan mulus. Namun, di pertandingan ketiga, hal yang tidak diinginkan itu pun datang. 

Keamanan dan kenyamanan yang dirasakan di dua pertandingan awal disebut Umuh membuat para bobotoh jadi mengurangi kewaspadaan mereka. Cikarang yang merupakan daerah perbatasa Jawa Barat dan Jakarta memang dikenal rawan.

"Mungkin karena aman jadi bobotoh juga leha-leha dan ada pencegatan lagi sampai mati, itu biadab. Kalau dari kita masih santun tapi kalau terus begini mau gimana ngeremnya karena setiap orang punya keinginan,” ungkapnya.

Umuh menyebut tidak menutup kemungkinan Persib akan kembali ke Stasion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Umuh mengaku tidak mau menggunakan Si Jalak karena mempunyai masalah pribadi dengan salah satu pihak yang berdinas di Kabupaten Bandung. 

“Kemarin saya tawarkan panpel mau dimana (lawan Persegres) dia maunya di sana. Saya sudah silahkan di Jalak meski saya belum tentu ada di sana tidak ada masalah. Pemda juga sudah welcome di Jalak,” jelasnya.

Dalam Jadwal TSC, Persib Bandung akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Persipura, Sabtu 12 November 2016, dan Semen Padang, Sabtu 19 November 2016.

Sebelumnya, Maung Bandung menjalani dua laga tandang, yakni di PSM Makassar (Sabtu 29 Oktober 2016) dan dijamu Persija Jakarta (Sabtu 5 November 2016).*

» Thanks for reading: Bobotoh Tewas Dikeroyok Jakmania, Persib Buka Peluang Kembali ke Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 10:20:00 AM

0 comments:

Post a Comment