Yaya Toure Diminati Arsenal dan Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, September 8, 2016

Yaya Toure Diminati Arsenal dan Manchester United
Fans City di Afrika kini jadi Fans United karena kecewa atas perlakuan Guardiola kepada Toure.

Sepakbola Magz -- Setidaknya ada dua bintang Manchester City yang menjadi korban kedatangan Pep Guardiola sebagai pelatih baru The Citizen, yaitu kiper Joe Hart dan gelandang Yaya Toure.

Joe Hart tidak menjadi pilihan Guardiola dan hengkang ke klub Seri A Italia, Torino. Kini Yaya Toure bernasib tak jelad di Etihad Stadium. Padahal, sebagaimana Hart, Toure merupakan pemain kunci Man City musim-musim sebelumnya.

Belum ada tanda-tanda apakah Toure akan dipertahankan atau dilepas oleh manajemen dan pelatih City, Josep Pep Guardiola. Musim lalu Toure kerap menjadi penentu kemenangan City dan kreator terciptanya gol.

Diberitakan Independent, Rabu (7/9/2016), Toure saat ini sedang mencari rebutan dua klub besar Inggris, Arsenal dan Manchester United.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, siap membawa Toure ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin 2016-2017.

Begitu juga dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang siap menampung gelandang Timnas Pantai Gading itu.

Agen Toure, Dimitri Seluk, menyatakan sudah mendapat tawaran dari beberapa klub besar di Liga Inggris. Seluk tidak bersedia mengungkapkan klub-klub yang tertarik memboyong sang pemain.

Menurut Seluk, jika Toure jadi hengkang akan berdampak pada fans City. "Mereka akan kehilangan jutaan pendukung dari Afrika karena keputusan Guardiola," katanya.

"Kini mereka akan mendukung Manchester United. Banyak orang di Afrika mengatakan mereka tidak akan pernah menonton pertandingan City di TV," imbuhnya.

Toure dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim ini bersama Man City. Tidak adanya namanya dalam skuad City menjadi salah satu bukti bahwa gelandang berusia 33 tahun itu memang akan keluar dari Etihad Stadium.*

» Thanks for reading: Yaya Toure Diminati Arsenal dan Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 12:00:00 AM

0 comments:

Post a Comment