Rossi Tetap Antusias Sambut MotoGP Misano Italia 2016

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 6, 2016

Rossi Tetap Antusias Sambut MotoGP Misano Italia 2016
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan siap dan bersemangat memasuki seri ke-13 MotoGP 2016 di Sirkuit Misano Italia akhir pekan ini, Jumat-Minggu 9-11 September 2016.

Bagi pebalap Movistar Yamaha asal Italia ini, balapan di Misano terasa spesial dan bertekad memberikan yang terbaik. 

"Balapan pekan depan di Misano sangat spesial. Itu adalah rumah dengan atmosfer luar biasa dan banyak tekanan. Biarkan saya punya sedikit keuntungan di sana," katanya dikutip Crash.

Setelah finis di urutan ketiga di MotoGP Silverstone Inggris, The Doctor tersebut bertekad memberi yang terbaik di depan publiknya sendiri, setelah musim lalu ia hanya finis kelima di Misano.

Di klasemen MotoGP 2016 Rossi masih berada di posisi dua, tertinggal 50 poin dari Marc Marquez yang masih bertengger di posisi teratas.

Sirkuit Misano merupakan "sirkuit kampung halaman" Rossi. Sirkuit ini terletak di Provinsi Rimini, Emilia-Rpmagna, Italia. 

Rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, musim lalu gagal finis di Misano karena jatug. Kini, berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo kian menjauh dari peluang mempertahankan gelarnya. 

Pebalap asal Spanyol ini tertinggal jauh dari rekannya sesama rider Spanyol, Marquez, yang memimpin klasemen.

Lorenzo mengaku tidak peduli lagi dengan peluang memenangi gelar MotoGP 2016. Yang dibutuhkan pembalap berjulukan X-Fuera ini adalah mencari solusi agar kecepatan motornya bisa kembali bersaing di barisan depan.

"Saya tidak peduli dengan gelar juara, karena kami tidak kompetitif, kami kehilangan banyak poin," ujar Lorenzo, dikutip Motorsport.

"Entah bagaimana, selalu terjadi sesuatu untuk kami dapat kehilangan poin pada beberapa balapan terakhir," sesalnya.

Di MotoGP Inggris 2016 Lorenzo hanya finis di posisi kesembilan. Menurut Lorenzo, dia melakukan eksperimen terhadap motornya sehingga hasilnya kurang memuaskan.

"Mari kita lihat di Misano, dalam balapan kering kami baik-baik saja, menjadi salah satu yang tercepat dan bertarung untuk menang. Dan jika hujan, kami hanya mencoba melaju di trek," paparnya.


» Thanks for reading: Rossi Tetap Antusias Sambut MotoGP Misano Italia 2016
Sepakbola Magz Updated at: 1:07:00 AM

0 comments:

Post a Comment