Rossi Pecundangi Marquez di Empat Seri MotoGP Secara Beruntun

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 13, 2016

Rossi Pecundangi Marquez di Empat Seri MotoGP Secara Beruntun
MotoGP Update -- Valentino Rossi memang gagal menjadi juara di empat seri terakhir MotoGP 2016.

Namun, catatan pentingnya, The Doctor berhasil finis di depan Marc Marquez dalam empat seri terakhir secara beruntun.

Setelah meraih podium kedua di MotoGP Silversrone, Rossi kembali finis di posisi kedua pada MotoGP Misano San Marino.

Dengan tambahan 20 poin, Rossi berhasil kembali memangkas jarak angka dari pemuncak Klasemen MotoGP 2016, Marc Marquez, sekaligus menjauh dari kejaran rival setimnya, Jorge Lorenzo, yang ada di posisi ketiga.

Keberhasilan Rossi meraih podium di GP Misano sekaligus memperpanjang catatan sukses menaklukan Marquez dalam empat seri beruntun.

Sejak GP Jerman pada Juli 2016, Marquez belum pernah lagi memenangkan balapan. Pada seri Misano akhir pekan kemarin The Baby-Alien hanya mampu finis posisi ke-4, di belakang Vinalez, Rossi, dan Pedrosa yang meraih podium pertama.

"Selalu luar biasa rasanya tiap kali menyelesaikan balapan di depan Marquez, karena kita tahu dia sangat kuat,” kata Rossi dikutip Fox Sports Asia, Senin (12/9/2016).

"Dia sangat cepat dan ketika Anda bisa mengalahkannya saat balapan, maka itu artinya Anda telah membalap dengan luar biasa," sambungnya.

Marquez masih memimpin Klasemen MotoGP 2016 dengan koleksi poin 223. Posisi kedua ditempati Rossi dengan 180 poin atau berjarak 43 poin dari Marquez.

Lorenzo berada di peringkat tiga dengan 162 poin. Posisi keempat diisi juara MotoGP Misano, Dani Pedrosa, dengan 145 poin.*

» Thanks for reading: Rossi Pecundangi Marquez di Empat Seri MotoGP Secara Beruntun
Sepakbola Magz Updated at: 1:02:00 PM

0 comments:

Post a Comment