Pedrosa Pemenang ke-8 MotoGP 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 12, 2016

Pedrosa Pemenang ke-8 MotoGP 2016
MotoGP Update -- Kemenangan Dani Pedrosa di MotoGP Misano San Marino Italia, Minggu (11/9/2016), menambah daftar juara seri MotoGP musim ini.

Podium pertama MotoGP bukan lagi milik tiga pebalap yang biasanya bergantian menjadi juara, yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo, yang kini memimpin tiga besar klasemen sementara MotoGP 2016.

Dalam empat seri balap terakhir, MotoGP 2016 menghadirkan kejutan yang membuat gelaran balap motor level tertinggi ini kian menarik, seru, ketat, dan sulit diprediksi.

Setelah Andrea Iannone juara di GP Austria, Cal Crutchlow secara mengejutkan menang di seri MotoGP Brno Ceko, dan Maverick Vinales melakukan hal yang sama di GP Silverstone Inggris, kejutan kembali terjadi di MotoGP Misano San Marino dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pebalap asal Spanyol ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan tercepat di sesi balapan. Pedrosa tampil biasa saja di sesi latihan bebas dan pemanasan. Bahkan, di sesi kualifikasi, ia hanya menempati posisi start delapan.

Namun, dalam race, pebalap yang akan genap berusia 31 tahun pada 29 September 2016 tersebut finis di urutan pertama, setelah berhasil menyalip semua rider di depannya, termasuk Rossi dan Lorenzo yang finis di posisi dua dan tiga.

Pedrosa, selain meraih kemenangan pertama di seri MotoGP musim ini, juga merupakan pebalap ke-8 yang berhasil memenangi balapan. Empat dari delapan pebalap tersebut merupakan juara baru di kelas MotoGP.

Pebalap yang sudah mengantongi kemenangan lebih dari sekali pada musim ini adalah Marc Marquez (Repsol Honda/3 kali), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha/3), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha/2).

Empat pebalap yang meraih kemenangan perdana di MotoGPadalah Jack Miller (Marc VDS), Andrea Iannone (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Berikut ini Daftar Pemenang 13 Seri MotoGP 2016.
  1. GP Qatar Jorge Lorenzo (1)
  2. GP Argentina Marc Marquez (1)
  3. GP Americas Marc Marquez (2)
  4. GP Spanyol Valentino Rossi (1)
  5. GP Perancis Jorge Lorenzo (2)
  6. GP Italia Jorge Lorenzo (3)
  7. GP Catalunya Valentino Rossi (2)
  8. GP Belanda Jack Miller (1)
  9. GP Jerman Marc Marquez (3)
  10. GP Austria Andrea Iannone (1)
  11. GP Ceko Cal Crutchlow (1)
  12. GP Inggris Maverick Vinales (1)
  13. GP San Marino Dani Pedrosa (1)
Seri ke-14 MotoGP 2016 akan berlangsung di Aragon, Spanyol. Penggemar MotoGP menunggu, akankah muncul juara seri baru?

» Thanks for reading: Pedrosa Pemenang ke-8 MotoGP 2016
Sepakbola Magz Updated at: 2:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment