Nicky Hayden Kembali ke MotoGP

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 20, 2016

Nicky Hayden Kembali ke MotoGP
Kembali ke MotoGP, Nicky Hayden Gantikan Jack Miller di GP Aragon Spanyol 25/9/2016.

MotoGP Update -- Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, kembali membalap di race MotoGP. Ia akan tampil sebagai pebalap pengganti di MotoGP Aragon Spanyol 2016

Rider asal Amerika Serikat bernama lkengkap Nicholas "Nicky" Patrick Hayden ini comeback ke MotoGP untuk menggantikan pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, yang tidak bisa tampil di GP Aragon karena cedera.

Pebalap berjuluk The Kentucky Kid itu dipanggil setelah Miller dinyatakan belum fit membalap akibat kecelakaan yang dialami pada sesi warm-up di  MotoGP Austria. Miller mengalami retak tulang belakang dan pergelangan tangan.

Hayden sebetulnya sudah siap berlaga di Silverstone namun ketika itu Miller dinyatakan bisa membalap dan finis ke-16, walau akhirnya mulai merasakan nyeri di tangan kanannya.

Hayden yang sejak musim lalu meninggalkan MotoGP untuk berlaga di ajang Superbike mendoakan Miller segera sembuh.

"Pertama saya mendoakan agar Jack cepat sembuh. Dia seorang kawan dan pembalap yang sangat saya percayai, jadi saya berharap dia dapat kembali sehat secepat mungkin untuk menunjukkan potensi yang kita tahu dia punya," katanya dikutip Crash. 

"Ini pengalaman yang tidak biasa bagi saya karena sebelumnya saya tak pernah menjadi pebalap pengganti."

"Namun saya punya hubungan baik dengan Honda dan ketika ide ini pertama kali muncul mereka mendukungnya dan Ten Kate (tim Superbike Hayden) memberikan restu. Jadi bagus bisa berangkat untuk membantu tim Honda lainnya."

"Bagi saya ini hanya kesempatan untuk membalap dan bersenang-senang. Saya tahu MotoGP bukan tempat yang mudah untuk mencari kesenangan karena levelnya begitu tinggi namun saya sudah mendapat banyak pelajaran dan ini tetap tidak akan mudah."

Pensiun di MotoGP akhir musim 2015, Hayden pernah memenangkan gelar juara dunia pada 2006 bersama Honda. 

Kehadirannya di MotoGP Aragon 25 September 2016 tidak bisa dianggap sebelah mata. Pebalap dengan ciri khas nomor balap 69 itu pernah naik podium di Aragon pada 2010.

Berikut ini statistik Nicky Hayden di MotoGP Aragon seperti dilansier Crash.

TahunPosisi
2015Finis ke-15
2014Finis ke-9
2013Finis ke-9
2012Gagal Finis
2011Finis ke-7
2010Finis ke-3

» Thanks for reading: Nicky Hayden Kembali ke MotoGP
Sepakbola Magz Updated at: 1:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment