Nasib Fellaini, Blind, dan Valencia di MU Baru di Luar Dugaan

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, September 1, 2016

Nasib Fellaini, Blind, dan Valencia di MU Baru di Luar Dugaan
Diduga terdepak Mourinho, kini Fellaini, Blind, dan Valencia Justru Jadi 'Starting Eleven' Manchester United 2016.

KETIKA Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Manchester United, banyak pemain yang dirumorkan akan didepak eks pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

Namun, hingga bursa transfer ditutup 31 Agustus 2016, pelatih asal Portugal nyatanya hanya menjual dan meminjamkan beberapa pemain muda. Mourinho tidak banyak melakukan perubahan dalam skuad MU 2016-17, selain mendatangkan empat pemain baru --Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba.

Tiga dari sekian pemain yang santer diisukan bakal didepak Mourinho adalah Marouane Fellaini, Daley Blind, dan Antonio Valencia.

Nyatanya, ketiga pemain itu justru menjadi pilihan utama Mourinho, setidaknya dalam empat pertandingan MU di awal musim ini --kontra Leicester City di Community Shield, vs Bournmouth, Southampton, dan Hull City-- yang berakhir dengan kemenangan United.

Fellaini yang saat era Louis van Gaal dibenci fans MU, tampil baik di bawah asuhan Mourinho. Sang pelatih bahkan merasa takut jika Fellaini tidak ada di lapangan, terutama guna mengantisipasi bola mati dan bola atas.

Antonio Valencia yang "disulap" jadi full back oleh Louis van Gaal, nyatanya terus diposisikan sebagai bek kanan. Valencia sejatinya adalah winger. Keandalannya dalam bertahan dan membantu serangan, membuatnya dipilih Mourinho.

Daley Blind yang didatangkan MU era Van Gaal juga nyatanya menjadi andalan lini belakang MU, di posisi center back.

Sosok Eric Bailly memang paling mencuri perhatian sebagai bek tengah baru MU yang menunjukkan kualitas bek tengah yang dirindukan United sejak perginya Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Namun, peran rekan duetnya di lini belakang MU, Daley Blind, tidak bisa dianggap remeh.

Blind kini dipertahankan dan justru menjadi salah satu pemain penting bagi Mourinho. Bek Timnas Belanda ini mungkin bukanlah bek tengah natural seperti Chris Smalling. Namun, kehadirannya justru melengkapi gaya bermain dari Eric Bailly dan membuat United menjadi salah satu tim yang cukup sulit ditaklukkan.

Dalam empat laga terakhir MU, Blind, Valencia, serta Bailly dan Luke Shaw --bek muda MU yang baru sembuh dari cedera lama-- menjadi kwartet langganan starter lini belakangan.

Fellaini mulai jadi benteng lini tengah United bersama Paul Pogba yang lebih diplot sebagai gelandang serang.

Satu pemain lagi yang nasibnya di luar dugaan adalah Juan Mata. Dijual Mourinho ke MU saat ia menjadi pelatih Chelsea, Mata diperkirakan tersingkir di tim utama. 

Namun, seperti Fellaini, Blind, dan Valencia, Mata juga menjadi andalan lini depan United bersama Wayne Rooney dan Anthony Martial guna mendukung penyerang tunggal Zlatan Ibrahimovic.*

» Thanks for reading: Nasib Fellaini, Blind, dan Valencia di MU Baru di Luar Dugaan
Sepakbola Magz Updated at: 11:45:00 PM

0 comments:

Post a Comment