Memalukan Jika Mourinho Dipecat Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 20, 2016

Memalukan Jika Mourinho Dipecat Manchester United
Sepakbola Magz -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat menjanjikan prestasi saat membawa MU menang berturut-turut di empat laga pertamanya di Liga Inggris 2016-2017 plus Community Shield.

Namun, usai dikalahkan Manchester City di Old Trafford, United beturut-turut kalah dari Feyenoord di Liga Europa dan dari Watford di Liga Inggris.

Empat kemenangan beruntun diikuti tiga kekalahan juga seara beruntun membuat Mourinho di ujung tanduak. Fans MU di Twitter meramaikan hashtag #MourinhoOut sebagaimana dulu menyerukan #MoyesOut dan #VanGaalOut.

Menurut mantan pemain Oxford United, Ron Atkinson, jika Mourinho nantinya dipecat manajemen MU, maka hal itu diyakini akan menjadi sesuatu yang memalukan.

Sebelumnya Atkinson mengkritik gaya bermain dan mentalitas yang diterapkan Mourinho yang dinilainya seperti pasukan perang karena memusuhi semua orang.

Menurut Atkinson, Mourinho sejatinya adalah pria dengan kepribadian yang menarik. Karena itu, ia menilai The Special One --julukan Mourinho-- harus bisa mengubah mentalitas yang diterapkannya, sebelum membuatnya terdepak dari kursi pelatih.

“Jose (Mourinho) memiliki kepribadian yang menarik dan akan sangat memalukan jika dia tersisih hanya karena mentalitas (yang diterapkannya),” kata Atkinson, sebagaimana diberitakan Goal, Selasa (20/9/2016).

“United adalah klub yang besar, ini adalah klub orang-orang. Anda bisa menjalankannya sesuka Anda. United memiliki banyak kawan, mereka mungkin memiliki fans lebih banyak ketimbang siapa pun,” sambungnya.

Dengan membawa MU kalah tiga kali secara beruntun, Mourinho mencetak rekor yang sama dengan ketika Setan Merah mengalami kekalahan tiga beruntun pertamanya sejak 10 tahun silam.

Bagi Mourinho, kekalahan ini juga yang ketiga beruntun pertama yang ia dapat setelah merasakan hal tersebut pada 10 tahun silam saat masih membesut Chelsea.

Tengah pekan ini MU akan bertandang ke markas Northampton Town di Piala Liga. Setelah itu akan menjamu Leicester City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/9/2016).

Dua laga tersebut bisa menjadi penentu nasib Mourinho. Yang jelas, jika ia dipecat MU, maka pelatih asal Portugal itu mencetak rekor baru sebagai pelatih yang dipecat oleh dua klub besar Liga Inggris setelah Chelsea.*

» Thanks for reading: Memalukan Jika Mourinho Dipecat Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 8:23:00 PM

0 comments:

Post a Comment