Marquez Bisa Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi Jepang

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 27, 2016

Marquez Bisa Kunci Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi Jepang
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini di Sirkuit GP Jepang, Minggu 16 Oktober 2016.

Marquez mengunci gelar juara jika berhasil meraih podium pertama dan saingan terdekatnya, Valentino Rossi, hanya finis di posisi maksimal 15 besar dan Jorge Lorenzo yang ada di posisi tiga klasemen gagal naik podium.

Marquez saat ini memuncaki Klasemen Sementara MotoGP 2016 dengan 248 poin atau unggul 52 poin atas Rossi.

Dengan 100 poin tersisa di empat seri terakhir MotoGP 2016, pebalap Spanyol itu sangat sulit dikejar Rossi.

Jika Marquez menang di Motegi, ia akan mengumpulkan 273 poin. Rossi masih berpeluang menyamai raihan 273 poin Marquez di akhir musim. 

Namun, Marquez akan tetap menjadi juara dunia dengan keunggulan jumlah podium yang diraihnya sepanjang musim 2016.

Marquez sendiri menatakan dirinya tidak yakin bisa merebut gelar juara dunia di GP Jepang, meski pebalap berjuluk The Baby Alien itu sangat menginginkan hal tersebu terjadi di 'Rumah Honda'.

"Tidak, di Jepang saya tidak akan jadi juara dunia. Saya menginginkannya karena ini rumahnya Honda, tapi saya pikir tidak mungkin. Kami harus menunggu, sabar. Kami tidak boleh melakukan kesalahan," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

"Tidak penting di mana meraihnya, yang penting kami harus menang. Kami harus mempertahankan mentalitas yang sama. Kami tahu Jepang adalah sirkuit di mana kami akan kesulitan," imbuhnya.

Marquez tidak pernah menang di MotoGP Motegi Jepang. Prestasi terbaiknya adalah finis kedua musim 2013 dan 2014. Musim lalu, Marquez finis di posisi keempat.

Marquez menyatakan dirinya akan lebih bersabar dalam empat sisa balapan musim ini.

"Tentu saja MotoGP Australia dan MotoGP Valencia punya sirkuit yang bagus untuk saya. Begitu juga dengan Motegi pada tahun lalu, dimana saya begitu kuat dalam kondisi kering, sementara saat basah kondisinya berbeda," pungkasnya.*

» Thanks for reading: Marquez Bisa Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi Jepang
Sepakbola Magz Updated at: 8:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment