Manchester United vs Leicester City: Mourinho Isyaratkan Tidak Mainkan Rooney

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, September 24, 2016

Mourinho Isyaratkan Tidak Mainkan Rooney
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberi sinyal bakal mencadangkan kapten tim Wayne Rooney dalam laga Manchester United vs Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) Pkl. 18.30. WIB.

Mourinho mengatakan, status Rooney sebagai kapten tak dapat menyelamatkannya dari bangku cadangan pemain.

Menurutnya, Rooney bisa saja duduk di bangku cadangan pemain demi kebaikan Manchester United.

"Wayne (Rooney) adalah kapten klub. Dia dipercaya pemain, dia dipercaya saya dan dia merupakan wakil dari klub," kata Mourinho, seperti dilansir Metro, Sabtu (24/9/2016).

"Tapi di sepak bola, semua orang sama saja dan bila dia harus ke bangku cadangan, dia harus duduk di bangku cadangan pemain,"

Mourinho menegaskan, Rooney tetap merupakan pemain penting Manchester United meski hanya duduk di bangku cadangan.

Pelatih Portugal tersebut sekaligus mengklarifikasi bahwa dirinya tak memiliki masalah personal dengan Rooney.

"Bila dia harus berada di rumah, dia akan diam di rumah. Tapi itu bukan berarti Anda tidak memercayainya atau Anda punya masalah. Kami tidak memiliki masalah dengan dia," ujarnya.

Sebelumnya, Mourinho mengeritik sekaligus membela Rooney yang dikritik karena dianggap bermain buruk. Sejak MU kalah tiga kali beruntun, penampilan Rooney menjadi sorotan karena dianggap minim kontribusi.

"Performa Rooney saat ini sama seperti performa Manchester United," ungkap Mourinho, Sabtu (24/9/2016).

"Kami adalah satu-kesatuan tim, kami bukan hanya Rooney dan kami memulai Liga (Inggris) dengan baik dengan memenangi empat laga lalu kalah tiga kali secara beruntun dalam seminggu," tambahnya.

Berdasar pernyataan itu, Mourinho menyebut keterpurukan MU bukan karena Rooney. "Rooney juga tidak bermain saat (kalah) hadapi Feyenoord, jadi dia tidak terlibat langsung dalam keterpurukan kami," kata pelatih asal Portugal itu.

Setan Merah akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Sebelumnya MU merasakan kemenangan kembali di kandang Northampton dalam ajang Piala Liga.*

» Thanks for reading: Manchester United vs Leicester City: Mourinho Isyaratkan Tidak Mainkan Rooney
Sepakbola Magz Updated at: 7:42:00 AM

0 comments:

Post a Comment