Lorenzo Marah Disalip Rossi di MotoGP Misano San Marino

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 12, 2016

Lorenzo Marah Disalip Rossi di MotoGP Misano San Marino
MotoGP Update -- Hubungan dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, memanas lagi.

Pasalnya, Lorenzo tidak senang dirinya disalip Rossi saat balapan di seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016). 

Lorenzo menilai Rossi terlalu agresif saat menyalipnya di putaran kedua.

"Anda bisa memiliki pendapat lain, pendapat saya adalah aksi menyalip itu terlalu agresif, dia tak perlu menyalip seperti itu," ujar Lorenzo pasca balapan.

"Tetapi ini adalah gaya dia. Pembalap lain menyalip dengan lebih bersih. Jika saya tak menegakan motor maka kami akan saling bertabrakan. Dia seharusnya tak perlu begitu agresif," lanjutnya dikutip Crash dan Autosport.

Lorenzo yang start dari posisi terdepan (pole position) memimpin balapan sejak bendera start dikibarkan. Namun, pebalap asal Spanyol ini harus kehilangan posisinya pada tikungan ke-14 putaran kedua, saat Rossi menyalipnya dari sisi bagian dalam. 

Dalam tayangan ulang terlihat Rossi hampir menyentuh motor Lorenzo, jika saja pembalap asal Spanyol itu tak sedikit mengangkat motornya dan memberikan jalan bagi rekan setimnya itu.

Rossi memimpin lomba hingga 7 putaran terakhir, sebelum disalip pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang finis terdepan dan menjadi juara di seri MotoGP San Marino. 

Rossi dan Lorenzo harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Sebelumnya, hubungan Lorenzo-Rossi sempat memanas pada akhir musim MotoGP 2015. Penyebabnya, Lorenzo mencampuri konflik antara Rossi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam kasus "Sepang Crash".

Kali ini Lorenzo pantas marah karena, selain kembali finis di belakang Rossi, posisinya di klasemen sementara kian tetinggal dari Marquez dan Rossi yang ada di posisi pertama dan kedua. 

Lorenzo yang tadinya di posisi dua klasemen, disalip Rossi usai GP Silverstone Inggris. Lorenzo pun hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang diraihnya musim lalu atas "bantuan" Marquez dan Pedrosa di seri terakhir di Valencia.*

» Thanks for reading: Lorenzo Marah Disalip Rossi di MotoGP Misano San Marino
Sepakbola Magz Updated at: 8:41:00 AM

0 comments:

Post a Comment